Breaking News:

Capaian Vaksinasi Covid-19 kalangan Lansia di Kabupaten Magelang Sebesar 42 Persen

Capaian vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Magelang sudah mencapai angka 42 persen. Pemerintah Kabupaten Magelang

Penulis: Nanda Sagita Ginting | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
Ilustrasi penyuntikan vaksin 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Capaian vaksinasi untuk kalangan lanjut usia (lansia) di Kabupaten Magelang sudah mencapai angka 42 persen. 

Pemerintah Kabupaten Magelang melalui Dinas Kesehatan Magelang mencatatkan pada vaksin lansia tahap pertama sudah menyasar sebanyak 47.581 orang dan tahap kedua sebanyak 15.603 orang.

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Senin 14 Juni 2021

Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten Magelang, Dwi Susetyo mengatakan, adapun total target untuk vaksinasi lansia di Kabupaten Magelang sebanyak 112.552 orang.

"Capaian vaksin ini terus mengalami peningkatan. Karena, akselerasi vaksinasi Covid-19 untuk lansia terus kami gencarkan ke tiap wilayahnya," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Senin (14/06/2021).

Percepatan penyuntikan vaksin untuk lansia, lanjutnya, turut didukung oleh satuan Polres Magelang.

Sehingga, dapat meningkatkan cakupan untuk masyarakat khususnya lansia dalam menerima vaksin.

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi 14 Juni 2021, Keluarkan Awan Panas 1,6 Km ke Arah Barat Daya

"Kami bekerja sama dengan Polres Magelang dalam memberikan vaksin kepada masyarakat. Bahkan, sudah ada beberapa Desa yang digelar vaksin massal untuk lansia," ujarnya.

Sementara itu, pihaknya menargetkan hingga akhir Juni 2021. Vaksinasi kalangan lansia harus sudah mencapai angka 50 persen dari target total.

Apalagi, kalangan lansia merupakan kalangan prioritas karena lebih rentan terhadap Covid-19.

"Kami harap akhir bulan ini (Juni) vaksin untuk lansia sudah mencapai 50 persennya. Karena, semakin banyak  masyarakat mendapatkan vaksin maka penyebaran Covid-19 akan lebih terkendali," pungkasnya. (ndg)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved