Breaking News:

Citizen Journalism

Wisuda SMPN 3 Pleret Terapkan Prokes Ketat

Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan kepala sekolah, selingan tarian anak anak kelas 8, dan paduan suara lagu perpisahan.

Wisuda SMPN 3 Pleret Terapkan Prokes Ketat
kemdikbud.go.id
SMPN 3 Pleret, Bantul, DIY.

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Meski pandemi Covid-19 belum berakhir, SMPN 3 Pleret memberanikan diri mengadakan wisuda purna siswa dan penyerahan kembali siswa kelas 9 kepada kedua orang tuanya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 5 Juni 2021.

Sebelumnya, Jumat 4 Juni 2021 di sekolah juga telah dilaksanakan pengumuman kelulusan kelas 9 secara offline dengan prokes yang ketat. Dari 125 siswa kelas 9 tahun pelajaran 2020/2021 dinyatakan lulus semua, atau 100%.

Kegiatan wisuda ini bertujuan untuk merayakan keberhasilan para siswa karena sudah menyelesaikan semua program pembelajaran di SMPN 3 Plreret selama tiga tahun. Kegiatan dimulai tepat pukul 09.00 bertempat di ruang keterampilan yang berkapasitas 80 orang dan hanya diisi 40 orang, yang terdiri dari10 orang tua siswa, 10 orang siswa kelas 9 yang termasuk 10 besar wisudawan terbaik, 10 orang tim penyelenggara, 5 orang dari unsur pengawas, komite dan tokoh masyarakat, dan 5 orang lagi karyawan SMPN 3 Pleret.

Acara dimulai dengan pembukaan, sambutan kepala sekolah, selingan tarian anak anak kelas 8, dan paduan suara lagu perpisahan, prosesi wisuda, penyerahan kembali siswa kelas 9 kepada orang tuanya yang disampaikan oleh ketua komite bapak Sarjiyana, S.Pd. Selain itu juga ada pemberian penghargaan berupa uang pembinaan dan buku tulis serta sertifikat, dan pembacaan puisi perpisahan oleh Ananda Syafira, dan pidato pamitan dari siswa kelas 9 bernama Weniyati.

Acara diselenggarakan secara singkat, padat, dan sederhana. Namun demikian, tidak mengurangi esensi dari wisuda purna siswa ini. Para orang tua, siswa dan juga bapak ibu guru dan semua hadirin tampak berbahagia menyambut kelulusan dan perpisahan serta wisuda ini.

Dalam sambutannya, Kepala SMPN 3 Pleret, Dra. Darsiti, M.Pd, menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa karena telah sukses menyelesaikan serangkaian program pembelajaran di SMPN 3 Pleret.
Teriring doa dan harapan semoga para siswa sukses dalam tahapan berikutnya dapat diterima di sekolah lanjutan atas yang diinginkan.

“Raihlah cita-citamu setinggi bintang di langit. Tetaplah menjadi siswa yang berkepribadian baik, pandai-pandailah membawa diri dan nama baik sekolah dan keluarga. Patuhilah nasihat orang tua dan pegang teguhlah ilmu-ilmu yang sudah diberikan oleh bapak ibu guru untuk kalian internalisasikan dalam kehidupan sehari hari. Doa bapak ibu guru selalu mengiringi kesuksesan kalian. Selamat jalan anak anakku semoga kalian sukses,” tuturnya.

Acara wisuda berakhir tepat pukul 10.30 ditutup dengan lafal hamdalah bersama sama oleh pembaca acara. Setelah itu kegiatan selanjutnya adalah foto bersama antara guru, siswa, dan juga kepala sekolah. (*)

Penulis:

Dra. Darsiti, M.Pd
Kepala SMPN 3 Pleret

Editor: Hendy Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved