Breaking News:

Yogyakarta

ABUJAPI dan Apklindo DIY Gelar Vaksinasi Massal untuk 1.800 Satpam dan Cleaning Service

Vaksinasi massal dosis pertama dilaksanakan di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada hari Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) nanti.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Santo Ari
Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) DIY dan Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Apklindo) DIY bekerja sama dengan Binmas Polda DIY, Biddokkes Polda DIY serta UKDW menggelar vaksinasi massal 

TRIBUNJOGJA.COM - Asosiasi Badan Usaha Jasa Pengamanan Indonesia (ABUJAPI) DIY dan Asosiasi Perusahaan Klining Servis Indonesia (Apklindo) DIY mengajak semua satpam dan cleaning service untuk mengikuti vaksinasi massal.

Vaksinasi massal dosis pertama dilaksanakan di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) pada hari Senin (7/6/2021) hingga Jumat (11/6/2021) nanti.

Ketua ABUJAPI DIY, Salva Yurivan Saragih mengatakan bahwa yang dilakukan oleh asosiasi adalah membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi, terutama bagi mereka yang bekerja di garda terdepan yang kerap berinteraksi dengan publik, dalam hal ini satpam dan petugas cleaning service.

Satpam dan cleaning service adalah yang mereka yang bekerja bertemu langsung dengan tamu, sehingga para pekerja ini rentan terpapar COVID-19.  

Baca juga: Tenaga Vaksinator Polda DIY Gelar Vaksinasi Untuk Cleaning Service dan Satpam

"Mereka rentan tapi belum ada yang memperhatikan, jadi kami sebagai asosiasi peduli dengan teman-teman dan memberikan pelayanan vaksinasi secara gratis," ujarnya saat ditemui di UKDW Selasa (8/6/2021).

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan sebagai penyedia vaksin, Binmas Polda DIY serta Biddokkes Polda DIY yang di dalam agenda ini sebagai vaksinator atau tenaga kesehatan yang menyuntikkan vaksin.

Salva mengungkapkan bahwa kegiatan ini menargetkan 1.800 pekerja yang berasal dari kalangan satpam dan cleaning service.

Ia berharap dengan vaksinasi ini, satpam dan cleaning service bisa lebih percaya diri, semangat dan lebih produktif dalam bekerja.

Ia menyatakan bahwa di sini peran asosiasi untuk turut mencegah penyebaran virus Corona.

Salva menjelaskan, di kota-kota besar masih banyak ditemukan klaster gedung perkantoran.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved