Breaking News:

Citizen Journalism

Mengukir Prestasi di Tengah Pandemi

Arifah Wulandari, perwakilan siswa berprestasi membacakan puisi karya Dra. Netty Indarti, guru MAN 5 Sleman dengan judul “Dongeng Anak Negeri”

DOK. MAN 5 SLEMAN
Para murid MAN 5 Sleman mengikuti wisuda angkatan ke-24 secara seremonial dan dhrive thru, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM - Bertempat di aula madrasah, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 5 Sleman menggelar Wisuda Tahun Ajaran 2020/2021 Angkatan ke-24, Selasa (25/5/2021). Karena masih dalam masa pandemi Covid-19, kegiatan wisuda dibagi menjadi dua sesi, sesi seremonial dan sesi drive thru.

Acara seremonial diikuti oleh perwakilan siswa berprestasi, sementara sesi drive thru dihadiri oleh seluruh wisudawan wisudawati. Para orang tua/wali siswa yang tidak hadir di madrasah dapat mengikuti rangkaian wisuda melalui siaran langsung yang disiarkan di kanal resmi Youtube MAN 5 Sleman.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, para peserta wisuda berprestasi memasuki ruangan dengan kirab yang dipimpin oleh Kepala MAN 5 Sleman. Setelah acara dibuka oleh pembawa acara, dilanjutkan pembacaan kalam ilahi oleh siswa, Muhammad Rizal dan Niskayatun.

Arifah Wulandari, perwakilan siswa berprestasi membacakan puisi karya Dra. Netty Indarti, guru MAN 5 Sleman dengan judul “Dongeng Anak Negeri” yang sebelumnya diberi penghargaan terbaik ke-3 dalam Lomba Cipta Puisi Nasional. Acara seremonial hanya dihadiri oleh 16 siswa berprestasi baik akademik dan nonakademik
beserta orang tua/wali dan beberapa tamu undangan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kepala MAN 5 Sleman, Drs. Aris Fu’ad dalam sambutannya menyampaikan, “karena penyebaran virus corona, mengharuskan para siswa mengikuti pembelajaran dari rumah dan meskipun mengalami beberapa hambatan, Alhamdulillah, pada Tahun Ajaran 2020/2021, 219 siswa dari program MIPA, IPS, dan Keagamaan dinyatakan lulus 100%," ucapnya.

Lebih dari itu, para siswa banyak yang telah diterima di perguruan tinggi melalui jalur SNMPTN, SPAN-PTKIN,
dan Ujian Mandiri Perguruan Tinggi. Pihaknya menyerahkan kembali para siswa kelas XII kepada
orang tua/wali dan selalu mendoakan agar mencapai kesuksesan di manapun berada.

Ketua Komite MAN 5 Sleman, H. Haffan Asrori, S.Pd., menyatakan telah menerima kembali
sebanyak 219 siswa yang sudah diwisuda. Ia berharap semoga para wisudawan menjadi manusia
yang membanggakan agama, keluarga, masyarakat, madrasah, bangsa, dan negara. 

Sedangkan, Drs. H. Sa’ban Nuroni, M.A., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman,
mengapresiasi pelaksanaan wisuda MAN 5 Sleman yang tetap tertib menaati protokol kesehatan
yang berlaku . Ia mengucapkan selamat kepada para siswa yang telah lulus 100% dan kepada para siswa yang diterima di perguruan tinggi.

Setelah acara seremonial ditutup, sebanyak 203 wisudawan wisudawati dari tujuh kelas mengikuti prosesi wisuda drive thru. Secara terjadwal, peserta hadir di madrasah dan mengikuti pemindahan tali toga oleh wali kelas masing-masing dan langsung meninggalkan madrasah.

Berjalan tertib, seluruh rangkaian kegiatan wisuda berakhir pada pukul 11.30 WIB. Video dokumentasi Wisuda MAN 5 Sleman Tahun Ajaran 2020/2021 dapat disaksikan di saluran resmi Youtube MAN 5 Sleman pada link http://bit.ly/seremonialwisudaman5  dan http://bit.ly/drivethruwisudaman5. (*)

FATHNA SA'ADATI CHOLILIYAH, S.S

GURU MAN 5 SLEMAN

Editor: Hendy Kurniawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved