Breaking News:

Kampus di DI Yogyakarta Siap Jalankan Kuliah Tatap Muka

Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V mulai melakukan persiapan untuk pelaksanaan perkuliahan tatap muka semester ganjil

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
dok.istimewa
ilustrasi berita pendidikan 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah V mulai melakukan persiapan untuk pelaksanaan perkuliahan tatap muka semester ganjil yang diperkirakan akan dimulai Juli atau awal September mendatang.

Sebagai langkah awal, koordinasi dengan lembaga terkait pun sudah dilaksanakan.

LLDikti bersama Pemda DIY dan pimpinan perguruan tinggi negeri (PTN) dan perguruan tinggi swasta (PTS) sudah melaksanakan pertemuan untuk membahas persiapan menghadapi Perkuliahan tatap muka.

Baca juga: REI DIY Serahkan 23 Sertifikat PSU Perumahan Kepada Pemkab Sleman

Kepala LLDikti Wilayah V Prof. Dr. Didi Achjari., S.E., M.Kom., Akt., mengatakan 80 persen kampus di DIY sudah siap untuk melaksanakan kuliah tatap muka di semester depan.

Namun, perkuliahan Blended atau Hybrid Learning yang pada dasarnya merupakan gabungan (bauran) pembelajaran yang dilakukan secara tatap-muka dan secara virtual ini, tidak serta merta diwajibkan untuk seluruh kampus.

"Semua tergantung pada kesiapan dan kemampuan masing-masing PT. Jika masih belum yakin bisa menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan baik, maka masih diijinkan untuk daring terlebih dulu," ujarnya dalam rilis yang diterima Tribun Jogja.

Prof Didi berharap, sebelum perkuliahan tatap muka dilaksanakan, program vaksinasi tahap kedua bagi para tenaga kependidikan sudah selesai pada bulan Mei ini.

Dengan sudah divaksinasinya seluruh tenaga kependidikan, nantinya semua bisa merasa aman dalam melaksanakan perkuliahan tatap muka.

Baca juga: Silaturahmi di DI Yogyakarta Harus Tes Covid-19, Pakar UGM: Kebijakan Bersifat Imbauan

Sementara itu, Rektor UAD Dr Muchlas mengatakan pihaknya sudah mempersiapkan diri untuk melaksanakan kuliah tatap muka.

Terutama dalam hal infrastruktur ruangan perkuliahan harus betul-betul sesuai dengan aturan prokes dari Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 DIY.

Dan, untuk selebihnya masih akan dilakukan perkuliahan secara daring. (Tribunjogja.com)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved