Breaking News:

Jelang Lebaran BPBD Klaten Distribusikan Air Bersih ke Masjid dan Musala di Desa Lereng Merapi

Jelang masuknya lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten mendistribusikan air bersih ke masjid

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Ilustrasi Berita Klaten 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Jelang masuknya lebaran Idulfitri 1442 Hijriyah Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten mendistribusikan air bersih ke masjid dan musala yang ada di desa-desa Kawasan Rawan Bencana (KRB) III Gunung Merapi.

Adapun masjid dan musala yang menerima dropping air bersih yakni Desa Balerante, Sidomulyo dan Tegalmulyo yang masuk dalam wilayah Kecamatan Kemalang.

Baca juga: Pemain Bima Perkasa Jogja Tidak Akan Mudik Lebaran

"Hari ini kita perintahkan teman-teman TRC BPBD Klaten untuk mengirim dropping air bersih ke tiga desa di KRB III gunung Merapi," ujar Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Klaten, Sri Yuwana Haris Yulianta pada awak media, Jumat (7/5/2021).

Ia mengatakan, kiriman air bersih tersebut guna persiapan stok air bersih di masjid dan musala bagi masyarakat sekitar agar tidak kekurangan air saat merayakan Idulfitri 1442 Hijriyah yang jatuh pada pekan depan.

"Hari ini kita khususkan pengiriman air bersih kepada masjid dan musala yang berada di Desa Sidorejo dan Tegalmulyo," imbuhnya.

Menurut Haris, pihaknya bakal mendropping air bersih kepada sekitar 6 masjid atau musala yang tersebar di tiga desa KRB III Gunung Merapi itu.

Baca juga: Dishub Sleman: Implementasi Larangan Mudik Antar Wilayah Aglomerasi Susah

Diakui Haris, sepanjang tahun 2021 ini, dropping air bersih ke kawasan KRB III Gunung Merapi baru pertama kali dilakukan dalam tahun ini.

Kemudian, lanjutnya, BPDB Klaten mengalokasikan sebanyak 750 tangki air bersih untuk didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak kekeringan pada tahun 2021.

"Kami rencanakan 750 tangki atau sekitar 3.750.000 liter, itu butuh anggaran sekitar Rp250 juta untuk bantu warga yang terdampak kekeringan," imbuhnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved