Breaking News:

Sidak di Pusat Perbelanjaan Klaten, Satpol PP Dapati 2 ASN Sedang Berbelanja Saat Jam Kerja

Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten terciduk sedang berbelanja di pusat perbelanjaan

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Petugas Satpol PP Klaten saat melakukan sidak dan mengurai kerumunan di sebuah pusat perbelanjaan di Klaten, Rabu (5/5/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dua orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten terciduk sedang berbelanja di pusat perbelanjaan di daerah itu di saat jam kerja.

Dua ASN tersebut terciduk oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) saat melaksanakan sidak penerapan protokol kesehatan COVID-19 guna mengurai kerumunan di pusat perbelanjaan.

"Kebetulan saat sidak tadi kami menemukan dua ASN di pusat perbelanjaan ketiga dan keempat (yang kita sidak). Sudah kami data, untuk peringatan biar BKD yang menentukan," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Satpol PP Klaten, Rabiman ditemui seusai sidak itu, Rabu (5/5/2021).

Rabiman mengatakan, kedua ASN itu bertugas di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Klaten sebagai guru sekolah dasar (SD).

Baca juga: Terminal Giwangan Tidak Menerima Kedatangan Bus AKAP Selama Masa Larangan Mudik

Saat ditemukan petugas, lanjut Rabiman, ASN itu beralasan jika dirinya berbelanja di pusat perbelanjaan karena sudah menyelesaikan tugas.

"Alasannya sudah menyelesaikan tugas, padahal ini kan masih jam kerja jadi belum bisa keluar," ucapnya.

Pantauan Tribun Jogja di lapangan, Satpol PP Klaten bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten melakukan sidak tersebut di empat pusat perbelanjaan yang ada di Kecamatan Klaten Tengah.

Tim gabungan mengawali sidak di pusat perbelanjaan sekitar pukul 10.10 hingga pukul 11.30. Setiba di tempat-tempat pusat perbelanjaan itu, tim gabungan mengecek pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19.

Mulai dari ketersediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, memakai masker hingga mengimbau pengunjung untuk selalu jaga jarak.

"Ini kita sengaja melakukan sidak di pusat-pusat perbelanjaan di wilayah Klaten kota. Hari ini ada empat pusat perbelanjaan yang kita sidak," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved