Breaking News:

BPC Hipmi Bantul Berikan Bantuan Peralatan Usaha Kepada 50 UMKM

Bantuan berupa peralatan usaha diberikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Bantul kepada 50 pelaku Usaha Mikro Keci

Istimewa
Penyerahan bantuan Hipmi Bantul kepada pelaku UMKM di Bantul terdampak Covid-19, Selasa (4/5/2021) kemarin 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bantuan berupa peralatan usaha diberikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda (Hipmi) Bantul kepada 50 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terdampak Covid-19 di Bantul, Selasa (4/5/2021) kemarin.

Bakal Calon Ketua (Balon Ketum) BPD Hipmi DIY, Arie Setya Yudha SIP, MBA, MSc mengatakan, acara yang dihadiri perwakilan BPD Hipmi DIY diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berharap bantuan dapat bermanfaat dan utamanya supaya mereka para pelaku UMKM lemah dapat naik kelas menjadi lebih baik lagi," harap Arie Setya Yudha.

Baca juga: Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X Kembali Tiadakan Open House Saat Lebaran

Dalam kesempatan yang sama, ketua BPC Hipmi Bantul, Deddy 'Romero' Prasetyawan menambahkan bantuan yang diberikan bukan hanya kepada UMKM, melainkan juga berupa santunan pendidikan kepada anak yatim piatu di Bantul.

Kegiatan buka puasa bersama dengan tema 'Damai dan Ceria Ramadan' ini merupakan ajang silaturahmi antara anggota, senior dan kader Hipmi baru.

Hipmi adalah organisasi pengusaha terbesar di Indonesia yang telah melahirkan beberapa tokoh nasional seperti Sandiaga Uno (Menteri Parekraf), Erick Thohir (Menteri BUMN) dan beberapa pejabat lain.

Baca juga: Kalurahan di Gunungkidul Diminta Siapkan Tempat Isolasi Mandiri Bagi Pemudik

Dibawah naungannya, Deddy berkomitmen membawa Hipmi Bantul maju dan terus berkolaborasi dengan pemerintah serta swasta demi peningkatan kualitas dan kuantitas pelaku usaha di Bantul

"Anggota Hipmi Bantul ada 100 orang yang tersebar di seluruh Kapanewon. Mereka bergerak dengan berbagai jenis usaha yang bertujuan menguatkan ekonomi dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Bantul," pungkasnya. (Han)

Penulis: R.Hanif Suryo Nugroho
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved