Breaking News:

PSS Sleman

PSS Sleman Masih Akan Berbenah Untuk Liga 1, Kemungkinan Merombak dan Menambah Pemain

PSS Sleman mengawali turnamen pramusim dengan sedikit terseok-seok. Pada laga perdana babak penyisihan grup, mereka sudah dipaksa menyerah 1-2

ligaindonesiabaru.com
Starting eleven PSS Sleman pada leg kedua semifinal Piala Menpora 2021, 19 April 2021. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - PSS Sleman mengawali turnamen pramusim dengan sedikit terseok-seok. Pada laga perdana babak penyisihan grup, mereka sudah dipaksa menyerah 1-2 oleh Madura United.

Kemudian di pertandingan selanjutnya PSS Sleman meraih sekali hasil seri, namun dapat ditutup dengan apik dengan kemenangan atas Persebaya dengan skor tipis 1-0, dan sebelumnya mengalahkan Persik Kediri dengan skor yang sama.

Lantas laga tersebut membawa PSS Sleman bercokol di pucuk klasemen Grup C dengan raihan tujuh poin menang head to head dengan posisi kedua Persebaya yang kebobolan lebih banyak.

Dari awal pihak manajemen memang tidak menargetkan PSS mendapat juara, lantaran turnamen pramusim ini hanya sebagai ajang persiapan untuk kompetisi yang lebih beken, Liga 1 2021.

Baca juga: Hari Pertama Simulasi Pembelajaran Tatap Muka di Kota Yogyakarta, Kadisdikpora: Kita Evaluasi Lagi

Bahkan di tengah perjalanan, publik Sleman sempat menggaungkan tagar #DejanOut sebagai bentuk ketidakpuasan dengan kinerja pelatih PSS Sleman, padahal timnya memiliki segudang pemain bertabur bintang.

Semakin ke sini, PSS Sleman pun ternyata berhasil lolos fase grup sebagai pemuncak klasemen, hingga berhasil mengalahkan tim raksasa sekaligus juara bertahan Liga 1, Bali United, meski harus lewat adu penalti yang berakhir dengan skor telak 4-2.

Tiba di semi final, PSS Sleman yang semakin percaya diri harus melawan Persib Bandung yang belum pernah dikalahkannya selama 17 tahun. Dalam ujian ini PSS pun harus menyerah dengan kalah di dua leg.

Namun permainan melawan Persib dianggap publik sebagai salah satu permainan terbaik PSS meski harus menelan kekalahan. Saat itu Bagus Nirwanto dkk menunjukan kelasnya dengan permainan yang enak disaksikan.

Tak sampai di situ, PSS yang kalah di fase semi final kemudian berhadapan dengan PSM Makassar untuk perebutan juara 3.

Pada laga tersebut PSS Sleman kehilangan banyak pemain pilarnya yang kerap tampil sebelumnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved