Breaking News:

Yogyakarta

Dukung Pengadaan Kapal Selam Baru, Pengurus Masjid Jogokaryan Donasikan Uang Puluhan Juta Rupiah

Bantuan tersebut ditujukan untuk mendukung armada angkatan laut yang kuat. 

TRIBUNJOGJA.COM / Miftahul Huda
Proses penyerahan bantuan dukungan pengadaan kapal selam bagi TNI AL oleh anak-anak masjid Jogokaryan, Senin (26/4/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Bantuan untuk tragedi tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402 terus bedatangan.

Kali ini bantuan datang dari Himpunan Anak-anak Masjid (HAMAS) Jogokariyan menyerahkan sejumlah dana bantuan kepada TNI AL dan keluarga korban awak kapal KRI Nanggala-402

Bantuan uang tunai sejumlah kurang lebih Rp21 juta itu diserahkan kepada perwakilan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, di Baciro, Senin (26/4/2021). 

Ketua Dewan Syuro Takmir Masjid Jogokariyan, Ustaz Muhammad Jazir mengatakan, bantuan tersebut ditujukan untuk mendukung armada angkatan laut yang kuat. 

Menurutnya Indonesia yang dikenal sebagai negara maritim tentu mesti mempunyai alat persenjataan angkatan laut yang canggih pula guna mendukung pengamanan di wilayah laut. 

Baca juga: Kronologi dan Fakta-fakta Hilangnya Kapal Selam Nanggala-402 Milik TNI AL di Utara Pulau Bali

"Kami harap cara yang sederhana ini adalah sebagai suatu sumbangsih kami kepada bangsa," ujarnya, kepada Tribunjogja.com, Senin (26/4/2021)

Dia menyebut, upaya itu juga sebagai bentuk edukasi kepada anak muda dan generasi penerus agar punya jiwa dan semangat bela negara dan cinta tanah air.

Selain itu, langkah itu juga demi mendorong seluruh masyarakat Indonesia untuk bisa berkontribusi demi menghasilkan armada laut baru pengganti KRI Nanggala-402.

Dalam kesempatan itu uang tunai sebanyak Rp21 diserahkan kepada perwakilan Lanal Jogja.

Nantinya senilai Rp15 juta diperuntukkan bagi keluarga korban awak kapal KRI Nanggala-402 dan sisanya disumbangkan untuk membeli armada angkatan laut yang baru.

Halaman
12
Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved