Breaking News:

Dua Warga Kapanewon Sentolo Kulon Progo Terlibat Laka Lantas, Satu Orang Tewas

Dua warga Kapanewon Sentolo terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Kawasan Industri tepatnya di Pedukuhan Bulak, Kalurahan Tuksono

Istimewa
Laka lantas di Jalan Kawasan Industri tepatnya di Pedukuhan Bulak, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (7/4/2021) malam. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dua warga Kapanewon Sentolo terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Jalan Kawasan Industri tepatnya di Pedukuhan Bulak, Kalurahan Tuksono, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo pada Rabu (7/4/2021) sekitar pukul 19.30 WIB. 

Akibat dari laka lantas tersebut satu orang meninggal dunia. 

Kapolsek Sentolo, Kompol Ngadiran menjelaskan laka lantas bermula ketika Paida (54) warga Kaliwiru, Kalurahan Tuksono, kapanewon setempat yang mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 5271 OL melaju dari arah timur ke barat. 

Baca juga: Talud Longsor di Patuk Gunungkidul, Rumah Warga Nyaris Tertimbun

Sesampainya di lokasi kejadian, bermaksud ingin belok ke kanan. 

Namun, di saat yang bersamaan dari arah yang sama melaju Dimas (16) warga Wonobroto, Kalurahan Tuksono, kapanewon setempat yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 bernomor polisi AB 4333 TL. 

"Karena jarak terlalu dekat dan tidak bisa menghindar maka terjadi kecelakaan itu," ucapnya, Kamis (8/4/2021). 

Ngadiran mengatakan, dari kecelakaan itu Paida mengalami luka patah pada tangan bagian kanan dan cidera berat pada bagian kepala. 

Sementara, Dimas mengalami luka memar pada mata bagian kiri, patah pada pergelangan tangan bagian kiri dan cidera berat pada bagian kepala. 

Baca juga: UPDATE Gunung Merapi: Teramati 5 Kali Guguran Lava Pijar Pagi Ini, Jarak Luncur Hingga 900 Meter

"Keduanya sudah dibawa ke RSUD Nyi Ageng Serang. Namun untuk Paida meninggal dunia ketika sampai di rumah sakit," katanya. 

Selain itu, untuk kedua sepeda motor yang mengalami kerusakan sudah dibawa ke Polsek Sentolo guna penyelidikan yang lebih lanjut. (scp) 

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved