Breaking News:

Dapat Bantuan Ambulans, Wabup Bantul Harap Penanganan COVID-19 Bangunjiwo Semakin Baik

Yayasan Jito Medika Indonesia memberikan bantuan ambulans kepada Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan. Ketua Yayasan Jito Medika Indonesia, Thomas

TRIBUNJOGJA/ Christi Mahatma Wardhani
Yayasan Jito Medika Indonesia memberikan bantuan ambulans pada Kalurahan Bangunjiwo, Kapanwon Kasihan, Kamis (08/04/2021) 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Yayasan Jito Medika Indonesia memberikan bantuan ambulans kepada Kalurahan Bangunjiwo, Kapanewon Kasihan. 

Ketua Yayasan Jito Medika Indonesia, Thomas Suji Antoro mengatakan ambulans adalah bantuan yang tepat dengan kondisi saat ini.

Menurut dia, di tengah pandemi COVID-19 ini, seluruh stakeholder harus saling bekerjasama.

Baca juga: Imam Arief Fadillah Siap Kerja Keras di Bawah Mistar Gawang PSIM Yogyakarta

"Ini adalah cara kami mengimplementasikan visi dan misi. Karena yayasan kami bergerak di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, dan perlindungan konsumen. Jadi karena kami bagian dari Bangunjiwo, harus ada aksi nyata," katanya usai penyerahan ambulans, Kamis (08/04/2021).

Ke depan, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada kalurahan yang lain.

Namun bantuan tersebut akan disesuikan dengan kondisi masyarakat.

Dengan demikian bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan secara maksimal. 

"Harapan kami bantuan ambulans ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Tidak hanya bagi masyarakat di Bangunjiwo, mungkin juga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat di sekitar Bangunjiwo,"ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Bantul, Joko B Purnomo mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh Yayasan Jito Medika Indonesia.

Selain karena bantuan, ia juga menyebut keberadaan Yayasan Medika Jito Medika juga dapat mengurangi pengangguran. Sebab yayasan tersebut mempekerjakan warga Bantul.

Baca juga: Pemkot Yogyakarta Izinkan Pasar Sore Ramadan di Zona Hijau dengan Sistem Drive Thru

Ia pun berharap investor lain dapat melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) di wilayah Bantul. 

"Kami sangat berterimakasih dan mengapresiasi Yayasan Jito Medika Indonesia. Ini adalah bentuk kepedulian pada warga Bantul. Ini adalah contoh konkretnya, CSR perusahaan bisa diberikan untuk kalurahan seperti ini," ujarnya. 

Dengan adanya ambulans, ia juga berharap penanganan COVID-19 di Bangunjiwo semakin baik. Dan masyarakat yang membutuhkan ambulans bisa terfasilitasi dengan baik. (maw)

Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved