Breaking News:

Berapakah Sebenarnya Ukuran Penis Normal? Berikut Penjelasannya

Berapakah sebenarnya ukuran penis normal? Pertanyaan ini lazim dilontarkan pria dalam kehidupan sehari-hari.

Editor: Rina Eviana
Tanawut Punketnakorn
Ilustrasi penis 

Tribunjogja.com - Berapakah sebenarnya ukuran penis normal? Pertanyaan ini lazim dilontarkan pria dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak pria menganggap bahwa ukuran penis alias Mr P besar adalah hal penting.

Padahal banyak wanita yang beranggapan bahwa ukuran bukanlah masalah, namun bagai para pria, ukuran penis kerap membuat risau.

ilustrasi
ilustrasi (thinkstock)

Lelaki kadang menganggap bahwa besar kecilnya alat kelamin mereka merupakan ukuran kejantanan. Maka diam-diam banyak yang ingin mengetahui secara pasti ukuran penis yang ideal.

Banyak juga pria yang melakukan upaya agar sisi kejantanan mereka tak terkikis. Tak heran tawaran obat dan terapi membesarkan Mr P laris manis.

Namun, terlepas dari berapapun ukuran simbol kejantanan pria, tahukah kalian ukuran rata-rata penis pria di dunia ini?

Menurut riset yang dilakukan di King's College London dan diterbitkan di British Journal of Urology International, ukuran penis rata-rata mungkin tidak sebesar yang kita pikirkan.

Riset dilakukan dengan menganalisis 17 penelitian yang meneliti ukuran penis lebih dari 15.000 pria. Periset menemukan bahwa rata-rata panjang penis pria - diukur dari pangkal hingga ujung penis - adalah sembilan sentimeter.

Sementara rata-rata lingkar penis pria yang diukur dari pangkal atau bagian tengah adalah 9,4 sentimeter. Namun ketika ereksi, ukuran rata-rata penis membesar menjadi 13 sentimeter dengan lingkar 11,7 sentimeter.

Baca juga: Inilah Hal Tak Terduga yang Bisa Membuat Mr P Anda Mengecil

Dari seluruh pria dalam riset ini, hanya 5 persen yang memiliki ukuran penis lebih panjang dari 16 sentimeter ketika ereksi. Sementara itu, lima persen pria memiliki panjang penis sekitar 10 sentimeter ketika ereksi.

Ilustrasi
Ilustrasi (duniafitnes.com)
Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved