Breaking News:

Nasional

KPK Kembali Panggil Sekda DIY ke Gedung Merah Putih untuk Usut Dugaan Korupsi Mandala Krida

Kadarmanta Baskara Aji beserta enam saksi lainnya diperiksa di gedung merah putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta.

KPK
KPK 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pengusutan dugaan korupsi pembangunan Stadion Mandala Krida anggaran 2016-2017 terus berlanjut.

Selasa (16/3/2021) pagi, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memanggil beberapa saksi untuk memperdalam penyidikan dugaan penyelewengan pembangunan stadion yang diperkirakan merugikan negara sekitar Rp35 miliar itu.

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, hari ini KPK memanggil tujuh orang saksi, baik itu saksi yang sudah diperiksa sebelumnya maupun saksi baru yang dihadirkan penyidik KPK, termasuk mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY Kadarmanta Baskara Aji yang kini menjabat sebagai Sekda DIY.

Baca juga: KPK Simpulkan Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida Pada Perencanaan Spesifikasi, Ini Penjelasannya

Aji beserta enam saksi lainnya diperiksa di gedung merah putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Setiabudi, Jakarta.

Beberapa saksi itu di antaranya Bima Setyawan, selaku Komisaris PT. BIMAPATRIA PRADANARAYA, Eka Yulianti, Kepala Studio PT Arsigraphi, Erwin Alexander seorang wiraswasta dari CV SUKSES MANDIRI TEKNIK, Hendrik Gosal, selaku Direktur Utama PT CIPTA BAJA TRIMATRA, Kadarmanta Baskara Aji, selaku Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Swen Spengler, selaku Tenaga Ahli PT. WERDER INDONESIA dan PT. EKA MADRA SENTOSA (EMSA), dan Shaktyawab Yudha Prasmanto Ardhi, selaku karyawan PT. Arsigraphi.

"Hari ini pemeriksaan saksi TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) pembangunan Stadion Mandala Krida. Pemeriksaan dilakukan di gedung KPK Jakarta," jelas Ali Fikri melalui keterangan resminya yang diterima Tribunjogja.com, Selasa (16/3/2021).

Baca juga: KPK Telah Periksa 33 Saksi atas Dugaan Korupsi Stadion Mandala Krida

Hingga saat ini, KPK masih terus melakukan penyidikan meski pengakuan sebelumnya telah mengantongi nama tersangka kasus tersebut.

Terakhir tim penyidik KPK telah menyita beberapa barang bukti dan pemeriksaan saksi-saksi pada Rabu (24/2/2021) bertempat di Mapolres Sleman.

Ada sekitar delapan saksi yang diperiksa saat itu termasuk Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji, Edy Wahyudi mantan Kepala BPO Disdikpora DIY yang juga selaku PPK dalam proyek tersebut, serta Erlina Hidayatu Sumardi yang saat itu menjabat sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan DIY.( Tribunjogja.com )

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved