Liga 1

Jawaban Ichsan Pratama Setelah Dikabarkan Bakal Bergabung ke Persija Jakarta

Gelandang kelahiran Bogor Jawa Barat yang dua musim berseragam PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama santer dikabarkan bakal segera berlabuh ke Persija.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Joko Widiyarso
TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri
Pemain PSIM Yogyakarta,Ichsan Pratama berusaha melewati pemain Persis Solo saat lanjutan kompetisi Liga 2 di Stadion Mandala Krida, Kota Yogyakarta, Senin (21/10/2019). PSIM Yogyakarta kalah dari Persis Solo dengan skor 2-3. 

TRIBUNJOGJA.COM - Gelandang kelahiran Bogor Jawa Barat yang dua musim berseragam PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama santer dikabarkan bakal segera berlabuh ke Persija Jakarta. Bukan sekadar isapan jempol belaka, Ichsan bahkan tak menampik kabar tersebut.

"Jaga kondisi saja. Belum tahu (nantinya) bagaimana, saya ikut saja," ungkap Ichsan Pratama kepada Tribun Jogja.

"Keputusannya minggu depan," tambahnya.

Baca juga: Antisipasi Kerumunan, Jumlah Maksimal Pengunjung Malioboro Diturunkan Jadi 400 Per Zona

Baca juga: Live Streaming SCTV Man United (MU) vs AC Milan Liga Eropa: Update Skuad, Prediksi Formasi & Line Up

Sebelum memperkuat PSS dan PSIM, pemain yang sekarang berusia 29 tahun itu menjadi andalan lini tengah PSPS Pekanbaru di Liga 2 2017.

Setelah dari PSPS, pesepak bola berpostur mungil yang pernah menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut hijrah ke Laskar Sembada.

Ichsan sukses mengantarkan PSS menjadi jawara Liga 2 2018.

Pemain PSIM Jogja, Ichsan Pratama saat tampil menghadapi Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 2019 lalu.
Pemain PSIM Jogja, Ichsan Pratama saat tampil menghadapi Persewar Waropen pada kompetisi Liga 2 2019 lalu. (TRIBUNJOGJA.COM / Hasan Sakri)

Ia lalu pindah ke Bogor FC, tim yang saat itu baru saja promosi ke Liga 2. Hanya sekedipan mata, Ichsan dan sejumlah penggawa Bogor FC bedol desa ke PSIM, setelah Bogor FC kemudian bertransformasi menjadi Sulut United.

Di Laskar Mataram, Ichsan menjadi roh permainan bersama Cristian Gonzales.

Apabila Ichsan Pratama benar bergabung ke Persija Jakarta, jelas saja menambah daftar nama penggawa Laskar Mataram yang tak lagi akan bermain untuk klub kebanggan Brajamusti dan The Maident tersebut.

Baca juga: Pengamat Pariwisata UGM Harap Pemerintah Percepat Vaksinasi bagi Pelaku Pariwisata

Baca juga: Tersinggung Bunyi Klakson, 5 Pemuda Lakukan Pengeroyokan di Sleman

Sebab sebelumnya beberapa pemain sudah lebih dulu berpamitan, mereka di antaranya Raymond Tauntu, Risman Maidullah, Ivan Febrianto, Slamet Budiono, Tegar Pangestu, Crah Angger, Hendra Wijaya, dan Supriyadi Eeng. 

Pemain terbaik Liga 2 2018

Sebelumnya, mantan gelandang energik PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama, dirumorkan bakal memperkuat Persija Jakarta pada musim ini.

Sebelum memperkuat PSS dan PSIM, pemain yang sekarang berusia 29 tahun itu menjadi andalan lini tengah PSPS Pekanbaru di Liga 2 2017.

Gelandang PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama kala tampil di uji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, 1 Mei 2019 silam. Pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut menjadi satu dari 17 pemain Bogor FC yang bergabung ke PSIM Yogyakarta di kompetisi musim 2019.
Gelandang PSIM Yogyakarta, Ichsan Pratama kala tampil di uji tanding lawan Persipura Jayapura di Stadion Gemilang, 1 Mei 2019 silam. Pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut menjadi satu dari 17 pemain Bogor FC yang bergabung ke PSIM Yogyakarta di kompetisi musim 2019. (TRIBUNJOGJA.COM / Hanif Suryo)

Setelah dari PSPS, pesepak bola berpostur mungil yang pernah menyabet gelar pemain terbaik Liga 2 2018 tersebut hijrah ke Laskar Sembada.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved