Breaking News:

Jawa

Partai Demokrat Klaten Tolak KLB dan Nyatakan Setia Bersama Ketua Umum AHY

DPC Partai Demokrat Kabupaten Klaten mengikrarkan kesetiaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klaten, One Krisnata (dua kiri) saat ditemui awak media di kantor partai tersebut, Senin (8/3/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Klaten mengikrarkan kesetiaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

DPC Partai Demokrat Klaten juga menolak dan tidak mengakui pelaksanaan serta hasil Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat yang dilakukan di Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) kemarin itu.

"Saya selaku pemilik suara yang sah dengan ini tegas menyatakan bahwa DPC Demokrat Klaten menolak KLB di Deli Serdang tersebut dan menyatakan kesetiaan kepada Ketua Umum AHY," ujar Ketua DPC Demokrat Kabupaten Klaten, One Krisnata saat menggelar jumpa pers di Sekretariat Partai Demokrat Klaten, Senin (8/3/2021).

Baca juga: Demokrat Terbelah, Jhoni Allen Jadi Sekjen Kubu KLB, Ini Pengurus Demokrat Yang Dipimpin Moeldoko

Ia mengatakan, sebelum terjadinya KLB di Deli Serdang tersebut, ada kader dan pengurus partai berlambang bintang mercy di Klaten yang ditawari sejumlah uang dengan nominal cukup besar untuk datang ke KLB tersebut.

Penawaran tersebut diberikan oleh seorang ajudan dari mantan anggota DPR RI yang juga penggagas KLB Deli Serdang itu.

"Namun saat itu pengurus ini melapor kepada saya dan saya tolak. Saya katakan jika kita DPC Klaten setia bersama Ketua Umum AHY," ucapnya.

Menurut One, jika ada oknum yang datang ke KLB di Deli Serdang dan mengatasnamakan perwakilan atau pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Klaten, ia mengingatkan jika itu bukanlah pemilik suara yang sah.

"Saya tidak pernah membuat atau memberikan surat kuasa yang diberikan kepada siapapun untuk mewakili atau menghadiri KLB tersebut," ujarnya.

Baca juga: Partai Demokrat Kubu AHY dan Versi KLB Deli Serdang Sama-sama Datangi Kemenkumham Hari Ini

Menurut One, jika ada pihak-pihak atau oknum-oknum yang datang ke KLB Partai Demokrat di Deli Serdang tersebut dan mengatasnamakan DPC Klaten, ia pastikan jika itu tidak benar.

"Itu perbuatan menyimpang yang dapat dituntut secara hukum," jelasnya.

Saat menggelar konferensi pers itu, One Krisnata didampingi oleh Wakil Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Klaten, yakni Sutrasno dan Kristiadi.

Selain itu, pada kesempatan itu, anggota fraksi Partai Demokrat di DPRD Kabupaten Klaten, Siwi Kusumastuti.

Serta Ketua Perempuan Demokrat Republik Indonesia (PDRI) Kabupaten Klaten, Sri Wening juga menyatakan kesetiaan kepada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved