Breaking News:

Partai Demokrat Kubu AHY dan Versi KLB Deli Serdang Sama-sama Datangi Kemenkumham Hari Ini

AHY akan memberikan seluruh bukti Kongres Luar Biasa (KLB) yang Jumat (5/3/2021) kemarin digelar di Deli Serdang adalah ilegal

Editor: Muhammad Fatoni
dok.kolase Tribun Jogja
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Kisruh Partai Demokrat masih terus berlanjut.

Setelah adanya Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Deli Serdang Sumatera Utara pada Jumat (5/3/2021) lalu, hari ini kedua pihak berencana sama-sama melapor ke Kemenkumham, Senin (8/3/2021).

Dalam KLB Deli Serdang, peserta kongres sepakat memilih Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat.

Namun, hal tersebut mendapat reaksi dari Partai Demokrat, termasuk ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga ketua majelis tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pun berencana akan mendatangi kantor Kementerian Hukum dan HAM, hari ini Senin (8/3/2021).

Baca juga: Demokrat Terbelah, Partai Demokrat DKI Jakarta Cap Jempol Darah Nyatakan Setia AHY

Baca juga: Demokrat Terbelah, Ketum Versi KLB Moeldoko Tak Ikut ke Kemenkumham

Dalam kunjungannya ini, AHY akan memberikan seluruh bukti Kongres Luar Biasa (KLB) yang Jumat (5/3/2021) kemarin digelar di Deli Serdang, Sumatera Utara adalah tidak sah.

Di sisi lain hasil KLB yang memenangkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai ketua umum Partai Demokrat juga akan mendatangi Kemenkumham hari ini.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, kedatangan kedua kubu ini tidak direncanakan serta dirinya meyakini tidak akan ada keributan nantinya di Kemenkumham.

"Kami Partai Demokrat, faksinya kamikan berpolitik santun, kami tidak arogan, kami tidak suka terjadi keributan kami tidak suka itu," katanya kepada wartawan di DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Senin (8/3/2021).

Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berorasi saat pembekalan motivasi para caleg dan pengurus partai
Ketua umum  Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berorasi saat pembekalan motivasi para caleg dan pengurus partai (Kompas.com)

Kata Syarif, dalam kesempatan itu Partai Demokrat hanya ingin menunjukkan kepada Kemenkumham bahwa KLB yang terjadi adalah abal-abal dan di luar dari konstitusi Partai Demokrat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved