Breaking News:

Demokrat Terbelah, Partai Demokrat DKI Jakarta Cap Jempol Darah Nyatakan Setia AHY

Bukti wujud kesetiaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar aksi.

Editor: ribut raharjo
dok.kolase
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Moeldoko 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Sebagai bukti wujud kesetiaan terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, di Jakarta, DPD Partai Demokrat DKI Jakarta menggelar aksi cap jempol darah di kantornya, Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (7/3).

Seperti diketahui, pada Jumat (5/3) lalu, Kongres Luar Biasa (KLB) berlangsung di Sumatera Utara dan menghasilkan keputusan Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Tak pelak, Demokrat pun terbelah.
Menentang hal tersebut, ratusan kader Partai Demokrat DKI Jakarta melakukan aksi cap jempol darah di spanduk yang telah disiapkan.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta, Santoso mengatakan tujuan utama aksi jempol darah ini sebagai wujud kecintaan dan dukungan mereka terhadap AHY.

Selain itu, Santoso menyebut aksi ini digelar sebagai bentuk tentangan terhadap ketidakadilan dan kezoliman yang terjadi secara kasat mata.

"Ini dilakukan bukan hanya sebagai bentuk loyalitas kita kepada AHY. Kegiatan ini juga bagian dari adanya ketidakadilan yang dilakukan oleh penguasa saat ini. Untuk itulah itulah kegiatan ini kami lakukan," ujarnya.

Sikap pemerintah

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengatakan, pemerintah hingga kini masih mencatat secara resmi AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang sah.

"Pengurusnya yang resmi di kantor pemerintah itu adalah AHY. AHY putra Susilo Bambang Yudhoyono, itu yang sampai sekarang ada," kata Mahfud dikutip dari kanal Youtube Kemenko Polhukam, Minggu(7/3).
(Tribun Network/nur/kps/wly)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved