Breaking News:

Edy Wahyudi Mengundurkan Diri Sebagai ASN, Disebut Tak Ada Kaitan dengan Kasus Dugaan Korupsi 

Mulai hari ini Senin (1/3/2021) Surat Keputusan (SK) terkait pengunduran diri salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Edy Wahyudi yang bertugas

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Mulai hari ini Senin (1/3/2021) Surat Keputusan (SK) terkait pengunduran diri salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) Edy Wahyudi yang bertugas di pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) telah diterima Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DIY Amin Purwani saat ditanya menjelaskan, SK terkait pelepasan tugas sebagai ASN atas nama Edy Wahyudi sudah turun.

"Sudah terbit, silahkan konfirmasi ke kepala dinas yang terkait," katanya, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Harga Cabai Melambung Saat Pandemi, Pedagang di Gunungkidul Pilih Kurangi Stok

Sejak awal Amin menjelaskan, status pemberhentian tugas Edy Wahyudi yaitu Atas Permintaan Sendiri (APS). 

Ia belum berkenan menjelaskan alasan mengapa salah satu ASN-nya tersebut mengajukan surat pemberhentian APS.

"Lebih jelasnya lagi silakan tanya ke Dinas terkait," jelasnya.

Sementara Kepala Disdikpora DIY Didik Wardoyo mengatakan, SK terkait pengunduran diri APS salah satu ASN-nya tersebut memang sudah diterima.

Terhitung mulai hari ini Edy Wahyudi dengan jabatan terakhir sebagai Kabid Pendidikan Khusus Disdikpora ini sudah berhenti bertugas dan melepas jabatan.

"Sudah saya terima SK-nya. Per hari ini (1 Maret) beliau sudah tidak aktif sebagai ASN di pemerintah DIY," ungkap Didik.

Pengunduran diri Edy Wahyudi atas permintaan sendiri tersebut mengundang tanda tanya.

Pasalnya, sejak November 2020 lalu, ia telah diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi atas dugaan penyimpangan pembangunan stadion Mandala Krida tahun anggaran 2016-2017.

Baca juga: Gugus Tugas Bantul Lakukan Swab Massal Pegawai BPKAD, 17 Orang Dinyatakan Positif COVID-19

Edy diperiksa KPK lantaran dirinya saat itu menjabat sebagai Kepala Balai Pemuda Olahraga (BPO) Disdikpora DIY sekaligus Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam proyek besar tersebut.

"Tidak ada hubungannya dengan kasus itu. Beliau mengundurkan diri atas kemauannya sendiri. Ya memang karena hampir pensiun," ungkap Didik.

Hingga saat ini, Edy Wahyudi belum bisa dimintai keterangan terkait pengunduran dirinya sebagai ASN di pemerintah DIY. (hda)

Penulis: Miftahul Huda
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved