Breaking News:

Jawa

Pelantikan Bupati dan Wabup Digelar Virtual, Warga Bisa Nonton via Akun YouTube Diskominfo Klaten

Pelantikan Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya dipastikan digelar Jumat (26/2/2021) secara virtual.

TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan
Sri Mulyani - Yoga Hardaya saat menjalani gladi bersih pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026, Kamis (26/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN – Pelantikan Bupati Klaten dan Wakil Bupati Klaten periode 2021-2026, Sri Mulyani dan Yoga Hardaya dipastikan digelar Jumat (26/2/2021) secara virtual dan terbatas di Pendapa Setda Kabupaten Klaten mulai pukul 08,00 WIB.

Pelantikan itu digelar secara virtual karena menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang super ketat.

Adapun bagi masyarakat Klaten yang ingin menyaksikan detik-detik bersejarah pelantikan orang nomor satu di Klaten itu dapat menyaksikan melalui live streaming kanal YouTube Dinas Komunikasi Informatika Klaten.

Baca juga: Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten Digelar secara Virtual, Undangan Terbatas 25 Orang

"Di masa pandemi ini kami membatasi, jumlah kaitannya dengan yang hadir dalam pelantikan itu hanya 25 undangan. Kita menjaga jangan sampai menjadi klaster tersendiri," ujar Pelaksana Harian Bupati Klaten, Jaka Sawaldi, Kamis (25/2/2021).

Terkait kesiapan acara pelantikan Jaka Sawaldi yang juga menjabat sebagai, Sekretaris Daerah Klaten itu menambahkan jika kesiapan sudah cukup siap. 

"Saya kira kesiapannya sudah 100 persen. Kaitannya dengan untuk peralatan dan sebagainya sudah disiapkan petugas," katanya.

Ia menambahkan pelantikan virtual tersebut akan dibarengi dengan serah terima dan pelantikan Tim Penggerak PKK Kabupaten dan Ketua Dekranasda Kabupaten Klaten periode 2021-2026 di daerah pemilihan.

Endang Yoga Hardaya bakal dilantik menjadi Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Klaten.

Baca juga: Besok Dilantik Sebagai Wakil Bupati Klaten, Yoga Hardaya : Hari Pertama Kerja Langsung Koordinasi

Sementara itu, Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Ronny Roekmito mengatakan jika pihaknya bakal terus memastikan kesiapan dan melakukan pengecekan hingga sebelum pelantikan.

"Untuk persiapan dan pelantikan ini tetap yang kita perhatikan adalah jaringan ya. Tadi jaringan kita lumayan bagus tidak ada masalah. Tapi kita akan pastikan untuk mengecek kembali sedetail mungkin seperti klip on hingga cahaya," jelasnya.

Untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, kata Ronny pihaknya juga telah menyiapkan genset di sekitar lokasi pelantikan. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved