Breaking News:

Pelantikan Bupati dan Wabup Klaten Digelar secara Virtual, Undangan Terbatas 25 Orang

Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya bakal dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Klaten, Ronny Roekmito, saat ditemui di Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (24/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati dan Wakil Bupati Klaten terpilih, Sri Mulyani - Yoga Hardaya bakal dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Klaten periode 2021-2026, Jumat (26/2/2021) lusa.

Pasangan yang memenangi kontestasi Pilkada Klaten 2020 itu akan dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo secara virtual di Pendapa Pemkab Klaten sekitar pukul 08.00 WIB.

"Mudah-mudahan tidak ada perubahan jadwal, sebab jam 10.00 ini pihak Kemendagri dan Pemprov Jateng sedang melaksanakan rapat vicon terkait pelantikan," ujar Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Setda Klaten, Ronny Roekmito, saat ditemui di  Pendapa Pemkab Klaten, Rabu (24/2/2021).

Baca juga: KKN Gemah Ripah Kelompok II UKDW Lakukan Pengabdian di KTD Bonjowi Yogyakarta

Menurut Ronny, pelantikan Sri Mulyani - Yoga Hardaya juga bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang cukup ketat karena jumlah undangan yang bisa masuk ke dalam pendapa di batasi sebanyak 25 orang saja.

Adapun pihak-pihak yang boleh hadir berupa, keluarga bupati dan wakil bupati, forkopimda, KPU, Bawaslu, tokoh masyarakat, tokoh agama, rohaniawan hingga pejabat teras di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Klaten.

"Untuk undangan yang masuk ke dalam memang tidak di rapid tes, tapi wajib pakai masker, cek suhu tubuh dan duduk pun sudah di atur jaraknya," jelasnya.

Selain itu, ditambahkan Ronny, pada pelantikan itu, juga tidak ada jamuan makan prasmanan karena mengingat masih dalam masa Covid-19.

"Untuk makan para undangan disiapkan nasi kotak dan bisa di bawa pulang," imbuhnya.

Baca juga: Jadi Venue Piala Menpora 2021, UPT Stadion Maguwoharjo Mengaku Belum Dihubungi PSSI

Kemudian, untuk persiapan jaringan internet dan listrik selama proses pelantikan secara virtual, Pemkab Klaten telah berkoordinasi dengan intansi terkait untuk memastikan kelancaran pelantikan tersebut.

Sedangkan untuk pengamanan saat pelantikan, pihak Pemkab Klaten juga telah berkoordinasi dengan Polres Klaten, Kodim 0723/Klaten hingga Satpol PP dan Dishub Klaten untuk menerjunkan personel dan mengamankan arus lalu lintas di lokasi pelantikan.

"Total pengamanan di sekitar area pelantikan mungkin sekitar 60 orang yang terdiri dsri unsur, polri, TNI, satpol pp dan dishub," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved