Breaking News:

Optimalkan Pembelajaran Jarak Jauh, YAHM Berikan Beasiswa untuk Pelajar dan Guru

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat proses belajar dan mengajar jadi terbatas, karena hanya bisa dilakukan secara daring.

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: AMALIA PURNAMA SARI
Dok. Humas Astra Honda Motor
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Beasiswa yang disaksikan oleh Ade Nuryaman wakil kepala sekolah SMAN 13 Jakarta, Senin (22/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.comYayasan Astra Honda Motor (YAHM) kembali memberikan beasiswa pembelajaran jarak jauh (PJJ) sebanyak Rp 350 juta untuk para pelajar dan guru.

Beasiswa tersebut diberikan guna mengoptimalkan pelaksanaan pembelajaran di masa pandemi Covid-19. 

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat proses belajar dan mengajar jadi terbatas, karena hanya bisa dilakukan secara daring.

Bahkan, tidak sedikit pelajar dan guru menghadapi kesulitan secara finansial dalam mengikuti PJJ yang masih berlangsung hingga saat ini.  

“Pandemi Covid-19 membuat para siswa harus cepat beradaptasi dengan tetap belajar walaupun di rumah. Saya bersyukur sekali, setidaknya bantuan beasiswa ini dapat meringankan beban orang tua saya dalam proses belajar secara daring," imbuh pelajar dari SMA Negeri 13 Jakarta Eva Sabrina, Senin (22/2/2021). 

Pada kesempatan yang sama, Ketua Yayasan AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, beasiswa PJJ merupakan bagian dari komitmen Yayasan AHM dalam memperkuat kontribusi di bidang pendidikan.

 “Semoga bantuan pendidikan ini dapat meringankan keuangan orang tua maupun guru honorer dalam melaksanakan proses PJJ selama pandemi,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang Tribun Jogja terima, Selasa (23/2/2021).

Tak hanya itu, lanjut Muhibbuddin, pihaknya berharap dapat mendampingi pelajar dan guru mengikuti proses pembelajaran di tengah pandemi agar berjalan baik.

“Kami berharap mereka tetap semangat dan selalu kreatif, sehingga negeri ini tetap mampu melahirkan generasi cerdas dan berkualitas walau di tengah pandemi," katanya. 

Bantuan beasiswa pendidikan diberikan kepada 203 siswa-siswi berprestasi di Sekolah Satu Hati, para peserta didik dari Kampung Berseri binaan AHM, serta 36 guru honorer di sekolah-sekolah sekitar perusahaan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved