Breaking News:

Yogyakarta

KONI DI Yogyakarta Minta Pelatih Puslatda Harus Disiplin Ikuti Program

KONI DIY ingin para pelatih yang menyiapkan atlet DIY untuk PON XX Papua lebih disiplin mengikuti kegiatan dan arahan dari KONI DIY.

TRIBUNJOGJA.COM / Taufiq Syarifudin
Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DIY ingin para pelatih yang menyiapkan atlet DIY untuk PON XX Papua lebih disiplin mengikuti kegiatan dan arahan dari KONI DIY.

Lantaran, Ketua Umum KONI DIY, Djoko Pekik Irianto menilai jika kedisiplinan pelatih mengikuti kegiatan KONI, termasuk bimbingan dan teknis (bimtek) adalah upaya untuk meningkatkan performa atlet.

Pada Sabtu (20/2/2021), KONI DIY mengadakan Bimtek evaluasi program puslatda PON XX bagi para pelatih di kantor KONI DIY.

Namun di kesempatan itu, pelatih yang hadir hanya sebanyak 32 orang dari 54 yang terdaftar.

Baca juga: KONI DIY Jadwal Ulang Persiapan PON XX Papua yang Sempat Tertunda Hampir Setahun

"Harapan kita 54 pelatih itu harus ikut semua kegiatan, termasuk bimtek ini, di sini juga ada ilmu, bagaimana mereka untuk bisa meningkatkan performa atletnya," ujar Djoko.

"Itu kewajiban individual untuk para pelatih, agar dia mampu membawa prestasi terbaik, wong hak-haknya gak diwakilkan kok itu," tambahnya.

Djoko juga menekankan jika kegiatan itu juga sebagai nilai kebersamaan yang dijalin antar pelatih, agar bisa menjalin komunikasi yang baik sehingga pemantauan atlet di KONI DIY juga dapat berjalan.

"Dan pesan pada tim satgas agar apa yang dialami para atlet kalau ada masalah sekecil apapun bisa segera diselesaikan," katanya.

"Saya selaku ketua umum juga akan terus berupayan untuk mendampingi mereka, kalau nanti saya datang ke pustlatda, jangan dianggap supervisi, tapi pendamping, agar tau problem yang dihadapi dan langsung ada  penyesaiannya," tutupnya. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Taufiq Syarifudin
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved