Kabupaten Magelang

Polres Magelang Terjunkan Gatot Kaca untuk Sosialisasikan Protokol Kesehatan Kepada Masyarakat

Polres Kabupaten Magelang menerjunkan tokoh pewayangan Gatot Kaca untuk menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan

TRIBUN JOGJA/YOSEF LEON
Polres Magelang menerjunkan tokoh pewayangan Gatot Kaca untuk menyosialisasikan penerapan prokes dan membagikan masker kepada masyarakat di area taman wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, MAGELANG - Polres Kabupaten Magelang menerjunkan tokoh pewayangan Gatot Kaca untuk menyosialisasikan penegakan protokol kesehatan sambil membagikan sejumlah masker di area taman wisata Candi Borobudur, Senin (8/2/2021).

Dengan mengenakan kostum sambil bermasker, duo Gatot Kaca yang diterjunkan polisi aktif menunggu pengendara yang melintas sambil membagi-bagikan masker.

Upaya ini disebut guna menarik perhatian masyarakat umum agar lebih patuh terhadap protokol kesehatan.

Kapolres Magelang, AKBP Ronald A. Purba menyatakan, masyarakat kerap tertarik saat dihadapkan dengan sesuatu hal yang unik dan menarik.

Untuk itu, pihaknya pada kesempatan ini berupaya menggandeng tokoh pewayangan untuk menarik simpati masyarakat terhadap aturan prokes.

"Kegiatan ini akan kami langsung kan berkala sampai kesadaran masyarakat untuk taat dan patuh terhadap prokes itu benar-benar optimal," kata Kapolres.

Gerakan Jateng di Rumah Saja Berakhir, Pemkab Magelang Lanjutkan Dengan PPKM Mikro

Sebanyak 2.244 Orang Ditargetkan Terima Vaksin Covid-19 Dosis Kedua di Kabupaten Magelang 

Dia menjelaskan, pemilihan Gatot Kaca itu sebagai representasi bahwa tokoh pewayangan itu merupakan sosok yang kuat dan tangguh.

Di sisi lain masyarakat dituntut untuk selalu fit dan tangguh saat aktivitas sehari-hari agar mencegah penyebaran Covid-19.

Sehingga menurut dia upaya itu selaras dengan ajakan mengoptimalkan prokes di masyarakat.

"Ide-ide yang segar kadang diperlukan untuk menyadarkan masyarakat," ujarnya.

Pada kesempatan itu sebanyak 500 masker kain dibagikan kepada masyarakat.

Polres Magelang setiap harinya juga bakal menyediakan stand di sekitar lokasi itu untuk membagi-bagikan masker setiap harinya.

"Ini akan terus ada dan kami pastikan bahwa tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak bermasker terkhusus di tempat wisata," kata Kapolres. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved