Breaking News:

Rekomendasi Saham Hari Ini

Pergerakan IHSG Diprediksi Mengalami Kontraksi, Rekomendasi Saham Hari Ini UNVR, ICBP, dan INCO

Pergerakan perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung melemah dengan support 6.148 serta resistan di 6.475

thikstockphotosIlustrasi
Ilustrasi IHSG 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pergerakan perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan cenderung melemah dengan support 6.148 serta resistan di 6.475, pada Selasa (26/01/2021).

Pelemahan dipengaruhi oleh indikator Stochastik yang berada di level (66/76) dan membentuk dead cross dengan histogram negatif.

BRI Danareksa Sekuritas DIY, Elton B Satrianto menuturkan, meskipun diprediksi melemah namun peluang menguat masih bisa terjadi

Baca juga: Resmi Teken SE PPKM Tahap Kedua, Bupati Klaten Sri Mulyani Minta Hal Ini ke Warganya

Baca juga: Efek Diabetes Pada Mata : Penglihatan Kabur hingga Bisa Picu Kebutaan

"Masih ada kesempatan berada di zona positif apabila kemungkinan terjadi minor rebound karena pola candle IHSG membentuk hammer diatas MA20/Middle Band," jelasnya kepada Tribun Jogja, pada Selasa (26/01/2021).

Pada perdagangan kemarin indeks tertekan meski sempat dibuka di zona positif.

Secara teknikal penurunan kemarin berhasil menutup gap up yang tertinggal di level 6.158.

Setelah berhasil menutup gap dengan menyentuh level terendah di 6.148, indeks berhasil kembali ditutup tepat di middle Bollinger band/ MA20. 

Ia menambahkan , pelemahan indeks lebih disebabkan minimnya sentimen positif dan semakin menguatnya ketakutan akan adanya lockdown dibeberapa negara seperti Inggris, Jerman dan Hongkong.

Baca juga: BPPTKG: Selama 6 Jam, Gunung Merapi Luncurkan Tiga Kali Awan Panas ke Hulu Kali Krasak dan Boyong

Baca juga: Penyebab Utama Kenapa Luka Diabetes Susah Sembuh, Bahkan Kerap Infeksi

Berita tersebut diperkuat dengan peringatan dari bank sentral Eropa yang mengkhawatirkan bahwa zona eropa akan mengalami resesi yang lebih dalam. 

"Sedangkan, penutupan kemarin di bursa AS semalam, Wall Street ditutup mixed di mana bursa Dow Jones melemah tipis turut menambah sentimen negatif," terangnya.

Melihat faktor-faktor berpengaruh pada pergerakan saham kemarin. Berikut rekomendasi saham yang layak dicermati hari ini yakni, emiten consumer good seperti UNVR dan ICBP dapat menjadi pilihan untuk dikoleksi dengan target UNVR di 7.500 dan ICBP di 9.750.

Selain itu saham INCO juga masih memiliki potensi penguatan kembali kekisaran 6.975. (ndg)

Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved