Breaking News:

PPKM

Resmi Teken SE PPKM Tahap Kedua, Bupati Klaten Sri Mulyani Minta Hal Ini ke Warganya

Bupati Klaten Sri Mulyani resmi meneken Surat Edaran (SE) tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM)

TRIBUNJOGJA/ Almurfi Syofyan
Bupati Klaten Sri Mulyani 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Bupati Klaten Sri Mulyani resmi meneken Surat Edaran (SE) tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di daerah tersebut.

SE bernomor 360/67 tahun 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat untuk pengendalian penyebaran COVID-19 itu berlaku selama dua pekan ke depan mulai Selasa 26 Januari hingga Senin 8 Februari 2021.

Secara garis besar poin-poin yang tertuang dalam SE tersebut hampir sama dengan SE PPKM yang pernah dikeluarkan oleh Bupati Klaten pada tahap sebelumnya, Senin 11 Januari hingga Senin 25 Januari 2021.

Baca juga: Efek Diabetes Pada Mata : Penglihatan Kabur hingga Bisa Picu Kebutaan

Baca juga: BPPTKG: Selama 6 Jam, Gunung Merapi Luncurkan Tiga Kali Awan Panas ke Hulu Kali Krasak dan Boyong

Adapun perbedaan yang terdapat pada SE baru ini yakni, dimana jam operasional pedagang kuliner baik itu di restoran dan sejenisnya, formal dan informal dapat melayani konsumen hingga pukul pukul 20.00.

Setelah itu, dari pukul 20.00 hingga pukul 21.00 hanya bisa melayani jual beli dengan sistem take away atau makanan dibungkus atau makanan bawa pulang.

Pada SE PPKM periode Senin 11 Januari hingga Senin 25 Januari 2021 lalu, jam operasional pedagang kuliner dibatasi hanya pada pukul 19.00 saja.

Sementara untuk layanan take away diperbolehkan hingga pukul 21.00.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan jika PPKM pada tahap pertama belum berjalan secara maksimal, sehingga dengan adanya perpanjangan PPKM pada tahap kedua ini masyarakat diminta lebih disiplin dan taat pada PPKM kali ini.

Baca juga: Penyebab Utama Kenapa Luka Diabetes Susah Sembuh, Bahkan Kerap Infeksi

Baca juga: Jadwal dan Lokasi Pemadaman Listrik di DI Yogyakarta Hari Ini, Selasa 26 Januari 2021

"Ya memang kemarin belum terlalu maksimal makanya saya mengimbau kepada masyarakat jangan melawan karena pemerintah memberikan kebijakan itu demi kesehatan dan keselamatan masyarakat, tidak mungkin pemerintah menyengsarakan masyarakat," ujar Mulyani.

Orang nomor satu di Kabupaten Bersinar itu pun juga meminta kerjasama semua elemen masyarakat yang ada di daerah itu agar PPKM tahap kedua berjalan dengan baik dan tidak terjadi lagi perpanjangan pada waktu mendatang.

"Ini butuh kerjasama, bahwa kemarin ini belum baik sehingga pemerintah memiliki kebijakan untuk diperpanjang PPKM. Jadi mohon dukungan seluruh elemen masyarakat untuk PPKM tahap kedua ini sehingga nanti, cukup tidak diperpanjang lagi," tandasnya. (Mur)

Penulis: Almurfi Syofyan
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved