Breaking News:

Kulon Progo

Jalin Kerjasama, PDAM Tirta Binangun Siap Rekrut Lulusan SMK N 2 Pengasih

PDAM Tirta Binangun melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam bidang pendidikan dengan SMK N 2 Pengasih Kulon Progo

Tribun Jogja/Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Penandatanganan kerjasama antara PDAM Tirta Binangun dan SMKN 2 Pengasih, Kulon Progo, Selasa (26/1/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - PDAM Tirta Binangun melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam bidang pendidikan dengan SMK N 2 Pengasih Kulon Progo pada Selasa (26/1/2021). 

Direktur Utama PDAM Tirta Binangun, Jumantoro mengatakan melalui kerja sama ini, diharapkan kedepannya nanti bisa tercipta lulusan-lulusan terbaik yang bisa bekerja di perusahaan daerah ini.

SMK N 2 Pengasih bisa menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang dibutuhkan oleh PDAM Tirta Binangun dalam menjawab tantangan kebutuhan SDM ke depannya. 

"Harapannya lulusan di sekolah ini bisa kami rekrut menjadi tenaga di perusahaan kami. Serta setelah penandatanganan kerjasama ini segera ada langkah nyata yang berkelanjutan," ucapnya usai penandatanganan perjanjian kerjasama, Selasa (26/1/2021). 

Sebagai contoh dalam penyediaan suku cadang yang sebenarnya bisa dibuat oleh siswa-siswi di SMK. 

Sehingga penyediaan suku cadang dan peralatan perpipaan bisa disediakan dengan biaya yang lebih murah dan berkualitas. 

Baca juga: Harga Daging Sapi di Kota Yogyakarta Stabil di Kisaran Rp120 Ribu Perkilogram

Baca juga: Mulai Hari Ini, Pelanggar PSTKM di DI Yogyakarta Akan Disita KTP-nya

Lebih lanjut Kepala SMK N 2 Pengasih, Sumarno mengatakan pihaknya mengharapkan dengan penandatanganan MoU ini bisa menciptakan lulusan yang berkualitas dan bisa memberdayakan sarana prasarana (sarpras) yang tersedia. 

"Sehingga dengan perjanjian ini, kami berharap kinerja siswa semakin meningkat dan kualitas lulusan siswa juga ikut meningkat," katanya. 

Dengan begitu, ia menambahkan pihaknya bisa mempersiapkan SDM yang dibutuhkan oleh PDAM Tirta Binangun

Sementara Kepala Balai Dikmen Kulon Progo, Rudy Prakanto sangat mendukung adanya kerjasama antara PDAM Tirta Binangun dengan SMK N 2 Pengasih. 

Kedepan, kerja sama yang dibangun antara PDAM Tirta Binangun dengan SMK N 2 Pengasih bisa ditiru oleh sekolah-sekolah yang lain, terutama dalam menjalin kerjasama dengan dunia industri. 

Karena sehebat apapun sekolah tersebut ketika lulusannya tidak bisa diserap oleh dunia kerja tentunya akan menjadi sia-sia. 

"Mudah-mudahan kerjasama ini menjadi berkah dan kebaikan bagi sekolah dan PDAM Tirta Binangun ini," ungkapnya. (Tribunjogja/Sri Cahyani Putri)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved