Breaking News:

Kulon Progo

Kasus COVID-19 Melonjak, Pembelajaran Tatap Muka Belum Akan Digelar di Kulon Progo

Disdikpora Kabupaten Kulon Progo belum akan menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah meskipun telah memasuki awal tahun 2021.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kulon Progo belum akan menggelar pembelajaran tatap muka di sekolah meskipun telah memasuki awal tahun 2021.

Hal itu disebabkan karena melonjaknya kasus positif covid-19 di Kabupaten Kulon Progo

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kulon Progo, Arif Prastowo mengatakan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah masing-masing. 

"Untuk itu, kami belum bisa menggelar pembelajaran tatap muka di tingkat SD hingga SMP yang berada di Kabupaten Kulon Progo dalam waktu dekat ini," ucapnya saat dihubungi, Rabu (6/1/2021). 

Baca juga: Sektor Kesehatan Jadi Fokus Terpenting Bagi Pemkab Kulon Progo Setelah Sektor Pendidikan

Lebih lanjut, kata Arif penyebaran virus corona di Kulon Progo hingga Selasa (5/1/2021) yang mencapai 1.096 kasus menjadi satu di antara faktor pertimbangan oleh pihaknya kenapa belum akan menggelar pembelajaran di sekolah tersebut. 

Ia melanjutkan, Disdikpora Kulon Progo akan menggelar sekolah tatap muka apabila kondisi sudah memungkinkan. 

Kendati demikian, pihaknya telah memastikan sarana dan prasarana protokol kesehatan (prokes) di setiap sekolah telah memenuhi persyaratan. 

Diantaranya tempat mencuci tangan, jaga jarak, ketersediaan alat pengukur suhu tubuh maupun sistem pembelajaran yang akan diterapkan bagi siswa. ( Tribunjogja.com )

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved