Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

BREAKING NEWS : Seluruh Kapanewon di Sleman Masuk Zona Merah COVID-19

Zona merah merata di seluruh kapanewon di Kabupaten Sleman. Dengan kata lain 17 kapanewon masuk dalam kategori zona merah.

Dokumentasi Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman
Peta epidemiologi Kabupaten Sleman terbaru per 30 November 2020 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman mengeluarkan peta epidemiologi COVID-19 Kabupaten Sleman terbaru.

Menurut peta epidemiologi tersebut, Kabupaten Sleman berada pada zona merah.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Joko Hastaryo mengatakan zona merah merata di seluruh kapanewon di Kabupaten Sleman.

Dengan kata lain 17 kapanewon masuk dalam kategori zona merah.

"Ya memang kenyataanya seluruh kapanewon merah. Tidak hanya Sleman saja, tetapi juga 10 provinsi lain yan menjadi sorotan karena peningkaan kasus. Beberapa hari terakhir memang ada peningkatan kasus, mulai dari pertengahan November hingga saat ini,"katanya, Rabu (02/12/2020).

Baca juga: BREAKING NEWS : Update COVID-19 DI Yogyakarta Hari Ini, Terjadi Penambahan 110 Kasus

"Tetapi kalau dirinci lebih lanjut hingga tingkat kalurahan, maka masih banyak yang hijau. Misalnya Kapanewon Cangkringan, yang ada kasus cuma di Kalurahan Argomulyo dan Wukirsari, sedangkan tiga kalurahan lainnya masih hijau. Turi juga sama, meskipun merah masih ada kalurahan yang hijau,"sambungnya.

Hingga Senin (01/12/2020) total kasus aktif di Sleman ada 648, sebanyak 175 dirawat di rumah sakit, sedangkan 65 pasien dirawat di Asrama Haji, 23 dirawat di Rusunawa Gemawang, dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

"Kasus di Sleman masih didominasi oleh asimtomatik dan gejala ringan. Kalau persentase sekitar 93 persen. Sedangkan sisanya adalah gejala sedang hingga berat. Penambahan kasus juga masih dari luar, artinya ada riwayat perjalanan atau ada kunjungan dari luar daerah,"ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya mengungkapkan kesidiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan masih menjadi kunci pengendalian kasus.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved