Breaking News:

BLT Subsidi Gaji Gelombang II Tahap 5 Sudah Dicairkan, Jika Pekerja Belum Dapat Ini Penyebabnya

Pencairan BLT termin kedua atau gelombang kedua tahap 5 sudah dicairkan. Jika belum menerima transferan uang ini penyebabnya

Editor: Rina Eviana
Thinkstockphotos.com
Ilustrasi 

Tribunjogja.com - Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) telah menyalurkan Bantuan Subsidi Upah ( BSU) atau Bantuan Langsung Tunai (BLT) karyawan swasta tahap V.

Akan tetapi hingga hari ini Kamis (26/11/2020) masih banyak karyawan yang belum menerima pencairan subsidi gaji karyawan swasta tersebut.

Dilansir dari laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan ( Kemnaker) kemnaker.go.id, pencairan BLT termin kedua atau gelombang kedua tahap 5 sudah dicairkan.

lustrasi uang
lustrasi uang (KOMPAS.com/NURWAHIDAH)

Kemnaker kembali mendistribusikan subsidi gaji/upah ( BSU) termin kedua bagi para pekerja/buruh yang masuk dalam tahap (batch) V.

Pada tahap V termin kedua ini, Kemnaker menyalurkan bantuan subsidi gaji/upah sebesar Rp1,2 juta untuk periode November-Desember 2020 kepada 567.723 pekerja/buruh.

Mereka yang mendapatkan BSU adalah pekerja dengan gaji di bawah Rp 5 juta dan terdaftar sebagai anggota BPJS Ketenagakerjaan

Merunut data per 20 November 2020, total penyaluran BSU termin II sebanyak 10.485.136 rekening. Adapun penyaluran ini terbagi menjadi 4 tahap, dengan rincian sebagai berikut:

Tahap I, BSU disalurkan sebanyak 2.180.382 orang

Tahap II, BSU disalurkan sebanyak 2.713.434 orang

Tahap III, BSU disalurkan sebanyak 3.149.031 orang

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved