PT LIB Berkoordinasi dengan Pihak Keamanan Terkait Lanjutan Kompetisi

Perwakilan PT LIB dihadiri oleh Akhmad Hadian Lukita (Direktur Utama), Sudjarno (Direktur Operasional) dan Anthony Chandra Kartawiria

istimewa
Liga Indonesia Baru 

TRIBUNJOGJA.COM - Operator kompetisi sepak bola Tanah Air, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menggelar koordinasi dengan pihak keamanan dalam rangka mempersiapkan kembali bergulirnya Liga 1 dan Liga 2 2020/2021 yang direncanakan pada awal tahun mendatang.

Pada Selasa siang (24/11/2020) kemarin, PT LIB menghadap Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri. 

Perwakilan PT LIB dihadiri oleh Akhmad Hadian Lukita (Direktur Utama), Sudjarno (Direktur Operasional) dan Anthony Chandra Kartawiria (Direktur keuangan).

Baca juga: CPNS 2021 Akan Dibuka Maret, Ini Dia Formasi Minim Peminat yang Bisa Jadi Pertimbangan

Baca juga: Perubahan Nomenklatur, Pjs Bupati Bantul Lantik Sejumlah Pejabat Kapanewon 

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta : 150 Tambahan Kasus Baru, 144 Sembuh Hari Ini

Sedangkan dari Baharkam ditemui secara langsung oleh Kabaharkam Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH dan didampingi oleh Kakor Sabhara IJP Drs Wahyudi Hidayat serta Dirsamapta Korsabhara.

Akhmad Hadian Lukita menjelaskan, dalam pertemuan tersebut PT LIB menjelaskan secara global mengenai pentingnya lanjutan kompetisi domestik, yakni Liga 1 dan Liga 2 2020/2021). 

"Manfaat dan perannya akan sangat besar. Bukan saja untuk sepak bola nasional secara menyeluruh namun juga guna meyakinkan dunia tentang sepak bola Indonesia sebelum terlaksananya Piala Dunia 2021," jelas Akhmad Hadian Lukita melalui rilis tertulisnya.

Lebih lanjut, Akhmad Hadian Lukita juga menyampaikan beragam fakta di lapangan bahwa sebagian besar stakeholder sepak bola nasional menginginkan sepak bola Indonesia bisa secepatnya bergulir lagi.

"Dalam hal ini, tetap memperhatikan dan mematuhi protokoler kesehatan," lanjutnya.

Direktur Operasional Sudjarno, menambahkan, dalam pertemuan tersebut PT LIB turut menginformasikan bahwa kompetisi akan digelar tanpa penonton dan dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai standar FIFA, AFC serta sesuai arahan dari Satgas penanggulangan Covid-19. 

"Lebih dari itu kami juga menjelaskan akan dibuatkan peraturan agar suporter atau penonton tetap patuh pada protokoler kesehatan," jelas Sudjarno.

Sementara itu, Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH mengaku senang dengan informasi detail yang dijelaskan oleh PT LIB terkait persiapan lanjutan kompetisi. 

Baca juga: Segini Harga Permeter Tanah Warga di Desa Sidoharjo Klaten yang Terdampak Pembangunan Tol Yogya-Solo

Baca juga: UPDATE Covid-19 Gunungkidul : Tambahan 3 Kasus Baru, 2 Pasien Dinyatakan Sembuh

Baca juga: Guru Honorer yang 11 Tahun Berjalan Susuri Hutan Demi Mengajar Itu Dapat Sepeda dari Pak Wali Kota

"Terima kasih atas kehadiran dan informasinya. Pada prinsipnya kami akan memberikan dukungan penuh," ucap Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH.

Terpisah, menanggapi adanya pertemuan tersebut, manajer PSIM Yogyakarta, David MP Hutauruk merespon positif.

Tapi, menurutnya yang terpenting ialah segera ada kepastian soal lanjutan liga.

"Prinsipnya kami (klub) hanya ingin segera dapat kepastian berjalannya kompetisi," ujar David.

"Mengingat penundaan terus menerus yang terjadi merupakan sesuatu yang buruk dalam segala hal, baik finansial, teknis, sponsor dan lain sebagainnya," tandasnya. (Han)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved