Perubahan Nomenklatur, Pjs Bupati Bantul Lantik Sejumlah Pejabat Kapanewon 

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul, Budi Wibowo melantik dan mengambil sumpah 165 orang, terdiri dari pejabat Kapanewon

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Kurniatul Hidayah
IST
Proses pelantikan pejabat kapanewon se-Bantul di Gedung Induk Komplek Parasamya Bantul. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Bantul, Budi Wibowo melantik dan mengambil sumpah 165 orang, terdiri dari pejabat Kapanewon dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan fungsional di-lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, Rabu (25/11/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut, untuk melaksanakan amanat dari peraturan perundang-undangan Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, tentang perubahan Nomenklatur kelembagaan, dari Kecamatan menjadi Kapanewon.

Di samping itu, untuk memenuhi kebutuhan PNS demi mewujudkan penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien.

Dalam sambutannya, Pjs Bupati mengajak agar momentum pelantikan tersebut bisa dijadikan sebagai sebuah semangat baru pengabdian, sekaligus tonggak sejarah menuju keistimewaan Yogyakarta yang otentik demi terwujudnya kesejahteraan rakyat.

Baca juga: UPDATE Covid-19 DI Yogyakarta : 150 Tambahan Kasus Baru, 144 Sembuh Hari Ini

Baca juga: Segini Harga Permeter Tanah Warga di Desa Sidoharjo Klaten yang Terdampak Pembangunan Tol Yogya-Solo

Baca juga: UPDATE Covid-19 Sleman : 121 Kasus Baru, 77 Kasus di Antaranya dari Pondok Pesantren

"Jagalah selalu entitas dan jadilah pemimpin yang ideal, dengan berbekal prinsip, ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani," ucapnya.

Total ada sebanyak 165 orang yang dilantik, terdiri dari 33 PNS jabatan administrator, 108 orang PNS jabatan pengawas, 5 orang PNS jabatan fungsional Pengelola Pengadaan Barang/Jasa, 1 orang PNS jabatan fungsional auditor, 4 orang PNS jabatan fungsional arsiparis dan 1 orang jabatan fungsional bidan serta 13 orang PNS jabatan fungsional Bidang Pertanian Pengawas Benih Tanaman.

Pelantikan dilaksanakan secara langsung di lantai III Gedung Induk, Komplek Parasamya dan secara virtual melalui zoom meeting serta disiarkan melalui channel YouTube Bantul TV.

Dalam kesempatan itu, Budi mengajak kepada ratusan pegawai yang baru saja dilantik untuk menjadi punggawa peradaban yang tangguh, profesional dan tetap berbudaya.

"Demi mewujudkan Bantul dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang sejahtera dan bermartabat," harap dia. (Rif)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved