Berita Bisnis

Keren, 250 Ribu Masker Medis Dibagikan GP Ansor dan Aice Group Untuk Hadapi Pandemi dan Siaga Merapi

GP Ansor dan Aice Group Donasi Masker Medis untuk Cegah Bencana Ganda DIY.

Penulis: Santo Ari | Editor: Yudha Kristiawan
ist/GP Ansor dan Aice Group
GP Ansor dan Aice Group Donasi Masker Medis untuk Cegah Bencana Ganda DIY 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) dan produsen es krim Aice Group bersama Kantor Staf Presiden (KSP) menginisiasi kampanye gerakan distribusi dan edukasi penggunaan 5 juta masker medis.

Dua puluh kabupaten dan kota yang tersebar di Indonesia akan menjadi wilayah sasaran utama kampanye ini. Terkait hal tersebut, pada 19 November 2020 dilaksanakan pendistribusian masker medis SHIELD di Yogyakarta.

Ini adalah kota keempat, setelah Jakarta, Cirebon dan Rembang.

Kali ini telah didistribusikan tidak kurang 250 ribu masker medis SHIELD ke berbagai wilayah bencana Gunung Merapi dan beberapa titik warga rentan tertular Covid-19 di wilayah Yogyakarta.

Masker medis 3-ply bersertifikasi Kementerian Kesehatan tersebut adalah masker yang khusus diproduksi oleh Aice Group untuk misi kemanusiaan melawan pandemi Covid-19 sejak beberapa bulan terakhir ini.

Baca juga: Sebuah Helikopter Disiapkan BNPB Untuk Bantu Aktivitas Pemantauan Erupsi Merapi, Ini Alasannya

Baca juga: Hati Hati Hujan Deras dan Angin Kencang Sudah Robohkan Pohon dan Menimpa Rumah di Bantul

Baca juga: Ini Alasan Pemkab Magelang Selektif Keluarkan Izin dan Awasi Penyelenggaraan Kegiatan

Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo (KGPAA) Paku Alam X mengapresiasi misi kemanusiaan pembagian 5 juta masker medis yang dijalankan oleh GP Ansor, Kantor Staf Presiden (KSP) dan produsen es krim Aice Group di Yogyakarta.

Wakil Gubernur menilai kepedulian yang ditanamkan akan menuai semangat toleransi dan kebangsaan. Menurutnya, sekarang adalah momen bagi munculnya kepedulian antar sesama.

GP Ansor dan AICE Group, dinilainya telah menginspirasi munculnya kepedulian dalam gotong royong di dua potensi bencana bagi Yogyakarta.

Langkah dua lembaga ini membagikan 250 ribu masker akan membantu pencegahan merebaknya Pandemi Covid-19, sekaligus mengantisipasi potensi bahaya erupsi Gunung Merapi saat ini.

“Saya mewakili Pemda dan Gugus Tugas Covid-19 DIY mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas sumbangsih kemanusiaan ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved