Breaking News:

BPD DIY Syariah Dukung Lembaga Zakat Dalam Penyaluran Infak dan Sedekah

BPD DIY Syariah sebagai perbankan daerah yang berbasis keuangan syariah ikut mendorong memberikan kemudahan

TRIBUNJOGJA.COM / Nanda Sagita
Penggunaan QRIS BPD DIY Syariah di restoran Katambo di jalan Rogoyudan, Kecamatan Mlati,Sleman, pada Senin (19/10/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPD DIY Syariah sebagai perbankan daerah yang berbasis keuangan syariah ikut mendorong memberikan kemudahan dalam proses penyaluran zakat, infak, dan sedekah dengan bermitra bersama lembaga zakat terbesar di tanah air.

Pelaksana Pendistribusian dan Pendayagunaan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) DIY, Edi Purnama mengatakan, hubungan kerja sama dengan BPD DIY Syariah meliputi pembayaran transaksi infak dan sedekah melalui rekening dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

"Kerja sama sudah berlangsung sejak 2019 lalu. Dari pembukaan rekening untuk muzaki (orang yang berzakat) dan penggunaan QRIS untuk pengumpulan zakat," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada (20/19/2020).

Penggunaan produk BPD DIY Syariah sangat membantu kinerja BAZNAS DIY terutama dari layanan QRIS yang memudahkan muzaki dalam proses pembayaran zakat.

Baca juga: BPD DIY Syariah Dukung Pengembangan Pendidikan Agama di Pondok Pesantren

Hadirnya teknologi QRIS membuat transaksi infak dan sedekah menjadi lebih cepat.

"Muzaki hanya perlu memperlihatkan barcode kemudian di scan dan proses transaksi selesai dilakukan lebih efisien dibandingkan harus transfer," ujarnya.

Sementara itu, BAZNAS DIY mengaku juga puas dengan pelayanan yang diberikan.

Respons atas keluhan nasabah cepat ditanggapi.

"Kalau pelayanan BPD DIY Syariah sangat baik karena membangun hubungan dengan nasabah seperti keluarga. Mungkin untuk saran lebih diperbanyak program yang menggandeng para Muzaki agar kerja sama bisa lebih banyak dilakukan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: Nanda Sagita Ginting
Editor: Kurniatul Hidayah
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved