BPD DIY Syariah Dukung Pengembangan Pendidikan Agama di Pondok Pesantren

BPD DIY Syariah menjalin mitra dengan institusi pendidikan agama hingga lembaga zakat

IST
BPD DIY Syariah Dukung Pengembangan Pendidikan Agama di Pondok Pesantren 

Laporan Reporter Tribu Jogja, Nanda Sagita Ginting

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - BPD DIY Syariah berperan aktif dalam meningkatkan dan mengenalkan keuangan syariah ke masyarakat.

Selaras dengan komitmennya untuk menumbuhkan industri perbankan yang dapat dipakai semua golongan.

BPD DIY Syariah menjalin mitra dengan institusi pendidikan agama hingga lembaga zakat.

Yayasan Ali Maksum, Pondok Pesantren Krapyak di jalan Kyai Haji Ali Maksum, Sewon, Bantul menjadi satu di antara nasabah yang memanfaatkan fasilitas pembayaran di BPD DIY Syariah.

Bendahara Yayasan Ali Maksum Pondok Pesantren (Ponpes) Krapyak, Diana Jirjis mengatakan, penggunaan produk BPD DIY Syariah dipilih untuk pembayaran biaya pendidikan santri.

Baca juga: Pebasket Bank BPD DIY Bima Perkasa Dipanggil Seleksi Timnas Basket Indonesia

Baca juga: BPD DIY Syariah Tumbuh Berkembang Bersama Nasabah

"Sekitar 2.000 santri dalam proses pembayaran pendidikan meliputi biaya sekolah, makan, hingga tempat tinggal menggunakan fasilitas BPD DIY Syariah," jelasnya kepada Tribunjogja.com, pada Selasa (20/10/2020).

Selain itu, lokasi BPD DIY Syariah yang strategis dari Ponpes Krapyak memudahkan santri dalam melakukan pembayaran secara langsung.

"Jarak yang dekat sangat membantu. Karena, santri tidak diberi akses sendiri untuk telpon genggam dan internet. Sehingga, proses pembayaran semua dilakukan secara manual," terangnya.

Namun, selama pandemi pembayaran biaya pendidikan dialihkan secara daring.

Sementara itu, dari segi pelayanan yang diberikan BPD DIY Syariah cukup baik dalam menanggapi keluhan nasabahnya.

"Pelayanan yang baik membuat kami terus menjalin kerja sama. Pernah kejadian mobile banking ada gangguan lalu pegawai BPD DIY Syariah langsung datang ke rumah untuk membantu. Mereka (BPD DIY Syariah) sangat cepat memberikan solusi,"ucapnya.

Jalinan kerja sama dalam pengembangan institusi pendidikan agama turut dilakukan pada Pondok Pesantren Assalafiyyah di jalan Ringroad Barat, Mlagi, Gamping, Sleman.

Direktur pendidikan Ponpes Assalafiyyah, Irwan Masduki mengatakan, hubungan kerja sama dengan BPD DIY Syariah sudah dibina sejak 2015 lalu.

Baca juga: PT. BANK BPD DIY Melakukan Aktivasi Layanan Mobile Banking Secara Jemput Bola

"Sudah sekitar 5 tahun kerja sama dengan BPD DIY Syariah dibina. Kerja sama dilakukan dalam pengembangan pesantren hingga pembiayaan simpan pinjan untuk kalangan guru," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved