Breaking News:

PT. BANK BPD DIY Melakukan Aktivasi Layanan Mobile Banking Secara Jemput Bola

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut PT. Bank BPD DIY Cabang Bantul membuka layanan aktivasi mobile banking secara jemput bola kepada para guru

ist
Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut PT. Bank BPD DIY Cabang Bantul membuka layanan aktivasi mobile banking secara jemput bola kepada para guru. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kebutuhan layanan transaksi non tunai selama masa pandemi menjadi keharusan.

Hal ini juga dialami oleh para guru di wilayah Kabupaten Bantul yang menginginkan kemudahan transaksi layanan bank tanpa harus tatap muka.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut PT. Bank BPD DIY Cabang Bantul membuka layanan aktivasi mobile banking secara jemput bola kepada para guru.

Kegiatan ini berbarengan dengan koordinasi dan pengarahan oleh Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, Drs. Isdarmoko, MPd., M.MPar, kepada seluruh Kepala Sekolah dan Guru-Guru SD di wilayah Kecamatan Dlingo.

Motivasi untuk selalu tetap semangat dan tetap menjaga kesehatan juga disampaikan agar para guru tetap dapat melakukan pemantauan kepada anak didiknya dengan berbagai terobosan dalam pembelajaran selain sistem sekolah secara Daring.

Kegiatan inovasi selama pembelajaran dan untuk mengatasi kejenuhan selama siswa Belajar Dari Rumah (BDR) adalah Layanan Konsultasi Pelajaran.

Sistem konsultasi pelajaran tersebut diterapkan agar murid-murid masih dapat memperoleh pembelajaran dengan baik. 

Disampaikan oleh Munaryati, Pemimpin Cabang PT. Bank BPD DIY Cabang Bantul pada kesempatan tersebut, bahwasanya transaksi secara digital pada masa pandemi ini tercatat meningkat cukup signifikan.

Hal ini menjadikan PT. Bank BPD DIY secara fokus dan terus menerus untuk mengkampanyekan program digitalisasi daerah kepada masyarakat khususnya para guru-guru.

Layanan Bank BPD DIY Mobile, saat ini telah menghadirkan fitur-fitur yang cukup lengkap sehingga masyarakat dapat bertransaksi lebih mudah.

Fitur Bank BPD DIY Mobile juga dilengkapi dengan fitur tarik tunai tanpa kartu sehingga menambah kenyamanan bagi nasabah yang memanfaatkan fasilitas ini.

Aktivasi Bank BPD DIY Mobile merupakan layanan tambahan bagi para pemegang rekening tabungan SUTERA dan SIMPEDA yang sebelumnya telah memiliki fasilitas kartu debit/ATM.  

Pada kesempatan tersebut PT. Bank BPD DIY secara langsung melakukan aktivasi Bank BPD DIY Mobile kepada para kepala sekolah dan guru-guru secara bergantian dengan pengaturan waktu yang telah ditentukan dan tetap melakukan protokol kesehatan secara ketat.

Diharapkan dengan kegiatan ini, ke depan nasabah PT. Bank BPD DIY terutama guru-guru tidak lagi harus datang ke bank untuk melakukan transaksi perbankan.

Diharapkan pula edukasi tentang digitalisasi kepada masyarakat dan anak didik dikemudian hari menjadi lebih meluas dengan pengalaman layanan perbankan yang berkesan yaitu layanan secara digital. (*)

Editor: Ikrob Didik Irawan
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved