Breaking News:

Penanganan Covid

Dinas Pariwisata Sleman Terima 173 Permohonan Verifikasi Pariwisata

Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, terutama Dinas Pariwisata menerima 173 permohonan verifikasi usaha jasa pariwisata.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Sleman 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Kabupaten Sleman, terutama Dinas Pariwisata menerima 173 permohonan verifikasi usaha jasa pariwisata.

Namun belum semua permohonan dikabulkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Sleman melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 telah memberikan rekomendasi atas 16 destinasi pariwisata dan 98 usaha jasa pariwisata

"Belum semua mendapat rekomendasi. Ada 59 usaha jasa pariwisata dan destinasi wisata yang masih dalam proses verifikasi," katanya, Minggu (18/10/2020).

Baca juga: Kepatuhan Protokol Kesehatan di Sleman Baik

Ia mengungkapkan destinasi dan usaha jasa pariwisata juga harus menerapkan protokol pencegahan COVID-19.

Untuk itu diperlukan rekomendasi dari Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sleman, agar memastikan protokol kesehatan diterapkan.

Adapatasi kebiasaan baru saat ini, menjadi instrumen kelayakan dari operaisonal usaha jasa pariwisata maupun destinasi pariwisata.

Diperlukan konsistensi pula agar protokol kesehatan benar-benar diterapkan.

"Uji coba operaisonal terbatas pada usaha-usaha jasa pariwisata maupun destinasi pariwisata tetap harus melaksanakan protokol kesehetan. Dalam penerapan SOP protokol kesehatan juga harus konsisten,"ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved