Breaking News:

Bisnis

Keberadaan Galeri UMKM di Bandara YIA Dapat Mengangkat Produk Lokal

Galeri UMKM bernama Pasar Kotagede yang berada di Bandar YIA menamppung sekitar 600 produk UMKM yang berasal dari DI Yogyakarta.

Penulis: Sri Cahyani Putri | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Produk lokal dari pelaku UMKM di D.I Yogyakarta yang dipamerkan di Galeri UMKM Pasar Kotagede Bandara YIA. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Nurhayati Monoarfa menilai keberadaan galeri UMKM bernama Pasar Kotagede yang berada di area ruang tunggu penumpang Bandara Yogyakarta Internasional Airport (YIA) dapat meningkatkan citra UMKM yang terdapat di D.I Yogyakarta.

Pasalnya, melalui galeri tersebut dapat meningkatkan hasil daripada produksi UMKM dimana di dalamnya terdapat sekitar 600 produk UMKM yang dipamerkan.

"Ini sesuatu hal yang sangat baik. Memang diharuskan seberapa persen dari fasilitas di Bandara YIA atau tempat-tempat yang lainnya harus ada tempat UMKM seperti ini," katanya saat kunjungan kerja dalam rangka peninjauan sarana dan prasarana di Bandara YIA, Minggu (11/10/2020).

Kepala Bappenas Tinjau Sarana Prasarana di Yogyakarta International Airport (YIA)

Terlebih melalui Galeri Pasar Kotagede ini para pelaku UMKM juga dapat mempromosikan produk lokal yang telah dibuatnya.

Selain itu, ia juga menilai produk lokal UMKM yang diperjualbelikan di Bandara YIA tersebut sudah cukup baik sehingga layak naik di tingkat nasional.

"Produknya cukup baik. Dari segi macamnya cukup banyak. Sehingga hasil produk UMKM tersebut layak jika dijual di tingkat nasional," ucapnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved