Breaking News:

Bantul

Pentas Sendratari Sang Ratu Digelar Virtual di Pantai Cemoro Sewu

Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bersama pelaku seni dan budaya melangsungkan pentas atraksi seni "Sendratari Sang Ratu" di objek wisata Pantai Cemar

Penulis: Ahmad Syarifudin | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Pementasan Sendratari Sang Ratu digelar secara virtual di Pantai Cemoro Sewu. Pementasan ini diselenggarakan Dinas Pariwisata bersama pelaku seni sebagai praktek pedoman pranatan anyar plesiran Jogja dalam pentas seni dan budaya di tengah situasi pandemi Covid-19. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dinas Pariwisata Kabupaten Bantul bersama pelaku seni dan budaya melangsungkan pentas atraksi seni "Sendratari Sang Ratu" di objek wisata Pantai Cemara Sewu, kawasan Parangtritis, Senin (28/9/2020).

Berbeda dibanding atraksi pada umumnya, di tengah pandemi Covid-19, pementasan seni dilangsungkan lewat Virtual.

Sekretaris Dinas Pariwisata (Dinpar) Bantul, Annihayah mengatakan, pentas seni dan budaya sengaja dilangsungkan secara virtual, tanpa dihadiri banyak penonton, karena berpedoman pada adaptasi kebiasaan baru.

Melalui pertunjukan tersebut, kata dia, pihkanya ingin mempraktekkan, meskipun di tengah situasi pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) namun tetap bisa berkarya menggelar pertunjukan.

"Ini (harapannya) nanti bisa dipedomani oleh para pelaku seni. Di masa pandemi kita tetap bisa berkegiatan. Asalkan, tetap memenuhi persyaratan dari protokol kesehatan," kata dia.

Kunjungan Pelancong ke Bantul Dekati Angka Normal

Annihayah mengatakan, pedoman kegiatan pariwisata di masa pandemi sudah ada, dan tertuang dalam pranatan anyar plesiran Jogja.

Dalam pedoman tersebut, kata dia, telah diatur bagaimana tata cara berkegiatan secara produktif.

Baik objek wisata, pelaku wisata, pentas seni, bisnis transportasi, agen perjalanan hingga pengoperasian gedung, rumah makan dan hotel.

Semua itu menurutnya sudah diatur. Karena itu, pentas seni Sendratari Sang Ratu diselenggarakan melalui tayangan live streaming.

Tujuannya agar penonton tdak berkerumun dan tidak menjadi sumber penularan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved