Breaking News:

Bisnis

Seluruh KWT di Kulon Progo Akan Menggunakan QRIS sebagai Kanal Pembayaran Nontunai

Melalui QRIS, KWT tidak perlu melakukan setor tunai ke bank, uang yang dibayarkan pembeli akan langsung masuk ke rekening KWT.

Penulis: Santo Ari | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Kelompok Wanita Tani (KWT) mendapat sosialisasi dari Bank BPD DIY Cabang Wates 

TRIBUNJOGJA.COM - Bank BPD DIY Cabang Wates bekerjasama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kulon Progo sosialisasikan produk Bank BPD DIY kepada seluruh Kelompok Wanita Tani (KWT) di 12 Kecamatan yang ada di Kulonprogo.

Kegiatan tersebut berlangsung pada  8-16 September 2020 di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) di masing-masing kecamatan, dengan total undangan sebanyak 194 KWT.

Pemimpin Bank BPD DIY Cabang Wates, Didit Respati Setiadi menjelaskan, produk digital Bank BPD DIY yang disosialisasikan terdiri dari QRIS (Quick Response Indonesian Standard), SMS Notifikasi, Mobile banking bank BPD DIY, dan tak ketinggalan kredit terbaru Bank BPD DIY yaitu Kredit PEDE (Kredit Pemberdayaan Ekonomi Daerah).

Pemkot Yogyakarta, BI DIY dan BPD DIY Akselerasi Elektronifikasi dan Digitalisasi Daerah

"Nantinya seluruh KWT akan dilengkapi dengan QRIS sebagai kanal pembayaran nontunai," jelas Didit saat dikonfirmasi Kamis (24/9/2020).

Ia menyatakan, penggunaan QRIS dari Bank BPD DIY akan memudahkan bertransaksi secara aman dan efisien.

Melalui QRIS, KWT tidak perlu melakukan setor tunai ke bank, uang yang dibayarkan pembeli akan langsung masuk ke rekening KWT.

Sedangkan SMS Notifikasi akan memberikan informasi pesan singkat atas transaksi debet/kredit rekening yang dilakukan nasabah di Bank BPD DIY. (TRIBUNJOGJA.COM)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved