Breaking News:

Sleman

KPU Sleman Tetapkan Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Sleman 2020

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menetapkan tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman menjadi calon bupati dan wakil bupati

Penulis: Christi Mahatma Wardhani | Editor: Ari Nugroho
TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma
Ketua KPU Sleman, Trapsi Haryadi (kiri) memberikan keterangan pada media seusai penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman di KPU Sleman, Rabu (23/09/2020) 

LaporanReporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sleman menetapkan tiga bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman menjadi calon bupati dan wakil bupati Sleman.

Penetapan tersebut telah dinyatakan dalam surat keputusan KPU Sleman nomor 54/HK.03.1-Kpt/3404//IX/2020.

Calon bupati dan wakil bupati yang ditetapkan adalah Kustini Sri Purnomo dan Danang Maharsa.

Keduanya diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan perolehan 15 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) dengan perolehan 6 kursi.

Selanjutnya adalah pasangan Sri Muslimatun dan Amin Purnama. Keduanya diusung oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dengan perolehan 3 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 6 kursi, dan Partai Golongan Karya (Golkar) dengan perolehan 5 kursi.

794.839 Warga Sleman Masuk dalam Data Pemilih Sementara KPU Sleman

Pasangan lainnya adalah Danang Wicaksana Sulistya dan Agus Choliq, yang diusung oleh Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dengan perolehan 6 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan peroleh 6 kursi, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan perolehan 3 kursi.

Ketua KPU Kabupaten Sleman, Trapsi Haryadi mengatakan tiga syarat dari bapaslon sudah lengkap, dan akhirnya bisa ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Sleman.

"Tiga (bapaslon) sudah memenuhi syarat dan sudah kami tetapkan (menjadi palson). Syarat sudah lengkap, syarat pencalonan sudah lengkap dan sah. Syarat calon juga sudah lengkap dan sah,"katanya kepada media di kantor KPU Sleman, Rabu (23/09/2020).

Ia melanjutkan syarat kesehatan juga sudah terpenuhi. Tiga paslon sudah mengikuti pemeriksaan kesehatan di RSUP Dr.Sardjito beberapa waktu lalu.

Hasilnya ketiga paslon dinyatakan sehat jasmani dan rohani. Ketiganya juga dinyatakan bebas narkotika.

KPU Sleman Berikan Waktu Tiga Hari untuk Perbaikan Persyaratan Bapaslon

"Dari sisi kesehatan juga sudah, ketiga paslon dinyatakan sehat rohani, jasmani, dan bebas narkotika,"lanjutnya.

Setelah penetapan KPU Kabupaten Sleman, tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut paslon.

Ia mengimbau agar dalam pengundian nomor urut, paslon tidak membawa massa.

"Tahapan selanjutnya adalah pengundian nomor urut. Protokol kesehatan tetap dijalankan, kami mengimbau tidak perlu membawa massa. Karena yang datang juga kami batasi, sesuai undangan. Yang boleh datang itu partai politik, tim kampanye, itu pun kami batasi hanya 2 orang,"tambahnya. (TRIBUNJOGJA.COM)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved