Breaking News:

Kulon Progo

BOB Targetkan Pembangunan KSPN Borobudur pada Awal 2021

Badan Otorita Borobudur (BOB) menargetkan pembangunan kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN) Borobudur segera bisa dilakukan.

TRIBUNJOGJA.COM / Sri Cahyani
Bupati Kulon Progo, Sutedjo (tengah kiri) dan Direktur Utama BOB, Indah Juanita (tengah kanan) beserta jajarannya seusai audiensi di kompleks Pemkab Kulon Progo Jumat (18/9/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Badan Otorita Borobudur (BOB) menargetkan pembangunan kawasan strategi pariwisata nasional (KSPN) Borobudur segera bisa dilakukan.

Direktur Utama Badan Otorita Borobudur, Indah Juanita mengatakan, progres pembangunan infrastruktur di zona pengembangan KSPN akan dilakukan pada 2021.

"Saat ini kita sedang menyiapkan dokumen dan detail engineering design (ded). Pada akhir 2020 kita mulai masuk ke tender dan untuk pembangunan infrastruktur akan dilakukan pada 2021 nanti," ucapnya Jumat (18/9/2020).

Oleh sebab itu, BOB bersinergi dengan Kabupaten Kulon Progo, Magelang dan Purworejo.

Pemkab Kulon Progo Kembali Raih Natamukti Award 2020

Lebih lanjut, pihaknya meminta dukungan supaya jalur jalan dan aksesibilitas menjadi lebih baik sehingga aktivitas yang terdapat di dalam pengembangan KSPN Borobudur juga lebih bagus lagi.

"Kami sudah berkomitmen kepada Pemkab Kulon Progo jangan sampai masyarakat di sekitarnya ketinggalan. Kita juga melakukan pelatihan-pelatihan supaya mereka juga ikut mensupport adanya perkembangan yang akan datang," katanya.

Indah mengatakan, bagaimanapun sinergi baik dari dalam maupun luar kawasan harus ada.

Sehingga perlu terjalin komunikasi yang baik agar semuanya bisa tercapai.

Berdasarkan master plan dari BOB, luas zona pengembangan kawasan borobudur Highland secara total keseluruhan seluas 309,00 Ha yang terbagi menjadi 5 zona yakni zona resort ekslusif seluas 53,76 Ha, zona gerbang masuk seluas 57,08 Ha, zona wisata petualangan seluas 90,65 Ha, zona wisata budaya seluas 73,65 Ha dan zona wisata ekstrim seluas 33,94 Ha.

Halaman
123
Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved