Breaking News:

6 Buah dan Sayur Mudah Banget Didapat, Punya Khasiat untuk Penyakit Darah Tinggi atau Hipertensi

Penyakit darah tinggi bisa dicegah dan diantisipasi menggunakan sejumlah buah dan sayur yang punya khasiat menurunkan tekanan darah

ist
Obat penyakit darah tinggi 

TRIBUNJOGJA.COM - Penyakit darah tinggi bisa dicegah dan diantisipasi menggunakan sejumlah buah dan sayur yang punya khasiat menurunkan tekanan darah.

Buah dan sayur ini sangat mudah didapatkan karena banyak tersedia di sekitar.

Berikut ini adalah enam bahan makanan yang baik untuk penderita hipertensi, dilansir Tribunjogja.com dari laman Healthline.com:

1. Jeruk

Buah jeruk, termasuk jeruk bali, jeruk mandarin, dan lemon, dapat memiliki efek penurun tekanan darah yang kuat.

Mereka sarat dengan vitamin, mineral, dan senyawa tanaman yang dapat membantu menjaga kesehatan jantung Anda dengan mengurangi faktor risikonya, misalnya tekanan darah tinggi.

Sebuah studi 5 bulan yang melibatkan 101 wanita Jepang menunjukkan bahwa asupan jus lemon setiap hari dikombinasikan dengan berjalan kaki secara signifikan berkorelasi dengan penurunan SBP, sebuah efek yang para peneliti kaitkan dengan asam sitrat dan kandungan flavonoid lemon.

Penelitian juga menunjukkan minum jus jeruk dan jeruk bali dapat membantu menurunkan tekanan darah.

Namun, jus jeruk bali dapat mengganggu obat penurun tekanan darah yang umum, jadi konsultasikan dengan penyedia layanan kesehatan Anda sebelum menambahkan buah ini ke makanan Anda.

2. Wortel

Halaman
123
Penulis: Fatimah Artayu Fitrazana
Editor: Ikrob Didik Irawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved