Breaking News:

4 Cara Mencegah Flu Jelang Musim Hujan dan di Tengah Pandemi COVID-19

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, musim hujan di Indonesia mulai tiba. Saat-saat seperti ini, biasanya kita rentan mengalami flu.

SHUTTERSTOCK/MATEJ KASTELIC
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM -Penyakit Flu adalah penyakit yang lazim dialami masyarakat. Flu bisa menyerang siapa saja mulai bayi hingga orang tua.

Di tengah pandemi COVID-19 yang belum usai, musim hujan di Indonesia mulai tiba.  Saat-saat seperti ini, biasanya kita rentan mengalami Flu.

Tentu akan sangat sulit menjaga tubuh agar tidak mudah terserang flu di tengah situasi pandemi yang semakin genting ini.

Ilustrasi influenza atau pilek
Ilustrasi influenza atau pilek (IST)

Sama halnya dengan COVID-19, Flu atau Influenza juga penyakit menular yang bisa menyerang siapa saja.

Menurut pemberitaan Pusat Pencegahan dan Penyakit AS (CDC), kemungkinan besar flu akan menyebar bersama dengan Virus Corona.

3 Jenis Sakit Kepala yang Paling Umum Diderita, Penyebabnya Tak Selalu Penyakit Serius

Itu sebabnya, kita harus benar-benar menjaga diri agar terhindari dari risiko flu. Spesialis penyakit menular dari Cleveland Clinic, Kristin Englund juga mengatakan, ada beberapa langkah yang bisa kita ambil untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat agar tidak terserang flu di tengah situasi pandemi ini.

Berikut tips melindungi diri dari flu di tengah situasi pandemi:

1. Lakukan vaksin flu

Riset menunjukan vaksin flu dapat mengurangi risiko kita untuk terinfeksi virus penyebab flu. "Vaksin untuk Covid-19 belum siap. Jadi, mari lindungi diri dan orang terdekat dengan vaksin flu," tambah Englund.

CDC juga merekomendasikan agar setiap anak yang berusia di atas enam bulan untuk mendapatkan vaksin flu. Vaksinasi juga menjadi hal penting bagi petugas kesehatan dan orang-orang yang rentan terkena penyakit agar tidak mudah tertular flu.

Halaman
12
Editor: Rina Eviana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved