Breaking News:

PLN Siap Dukung dan Pasok Listrik KRL Solo-Yogyakarta

PLN berkomitmen mendukung salah satu program strategis nasional di wilayah Jateng dan DIY melalui program KRL Solo-Jogja.

Dok. Humas PLN
Jajaran Staf PLN di Gardu Lempuyangan 

TRIBUN-JOGJA.com - Perusahaan Listrik Negara (PLN) berkomitmen mendukung salah satu program strategis nasional di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Program tersebut diantaranya Kereta Rel Listrik (KRL) yang menghubungkan Yogyakarta dan Solo sebagai destinasi wisata turis domestik dan mancanegara.

Kedua kota ini menjadi destinasi wisata karena latar belakangnya sebagai kota budaya, kota pelajar, dan kota dengan banyak kuliner serta sejarah.

"PLN berterima kasih kepada PT Kereta Api Indonesia  (KAI) yang telah mempercayakan kebutuhan listrik untuk KRL Solo sampai Yogyakarta," kata Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Yogyakarta Eric Rossi Pryo Nugroho, Jumat (28/08/2020).

Sebagai informasi, stasiun KRL dibangun di Stasiun Lempuyangan dan Stasiun Maguwo. Dua stasiun ini  akan memudahkan wisatawan dan masyarakat dari DIY bepergian ke Surakarta atau sebaliknya.

KRL tersebut berguna untuk kegiatan wisata maupun sarana transportasi bagi pekerja yang berdomisili di Yogyakarta tetapi bekerja di Solo dan sebaliknya.

Penyalaan pelanggan PT KAI untuk penggunaan KRL Yogyakarta-Solo dilakukan secara bertahap, mulai dari daya 3.465 kilovolt ampere (kVA) hingga  5.540 kVA.

Sementara itu, Staf Balai Teknik Perkeretaapian Kementerian Perhubungan Jateng, Etik Kristinasari turut menyampaikan apresiasinya terhadap kecepatan pelayanan PLN.

“Semoga transportasi menjadi makin lancar," harapnya, seperti dalam keterangan tertulisnya.

Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved