Breaking News:

Sambut Tahun Ajaran Baru, Astra Motor Yogyakarta Sebarkan Semangat Cari Aman di Jalan Raya

Astra Motor Yogyakarta menyebarkan semangat Cari Aman saat berkendara di jalan raya dengan memberikan pelatihan safety riding.

Dok. Humas Astra
Ilustrasi Safety Riding online 

TRIBUN-JOGJA.com - Astra Motor Yogyakarta selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Kedu, dan Banyumas secara konsisten terus menyebarkan semangat Cari Aman saat berkendara di jalan raya.

Hal itu diwujudkan melalui edukasi dan apresiasi bagi siswa baru setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). 

Marketing Region Head Astra Motor Yogyakarta Thomas Pradu Eka Putra mengatakan, tahun ajaran baru selalu menjadi momen yang spesial bagi siswa baru.

"Teman baru, lingkungan baru, serta ekosistem pembelajaran baru kami rasa bisa menjadi momen yang tepat untuk memberikan pondasi mengenai pentingnya perilaku aman berkendara di jalan raya," ungkapnya, Kamis (27/08/2020).

Lebih lanjut, ia mengatakan, program beasiswa safety riding tersebut dilaksanakan Astra Motor bekerja sama dengan SMK Maarif 1 Wates dan SMK Manggala Tama Binangun Cilacap.

"Proses seleksi untuk penyaluran beasiswa ini dilaksanakan mulai dari program edukasi safety riding oleh guru-guru yang telah mendapatkan pelatihan dari instruktur Astra Motor Yogyakarta," tuturnya.

Setelah itu, program tersebut dilanjutkan dengan ujian teori yang dilaksanakan oleh Tim Safety Riding Astra Motor Yogyakarta.

"Melalui program ini diberikan beasiswa selama 3 bulan bagi siswa baru kelas 10 dengan kuota 10 siswa di SMK Maarif 1 Wates dan 6 siswa di SMK Manggala Tama Binangun Cilacap," sambung Thomas dalam keterangan tertulisnya.

Thomas menuturkan, seluruh penerima beasiswa safety riding ini akan mendapatkan pelatihan safety riding yang lebih intens dari Astra Motor Yogyakarta.

"Di tahun kedua masa pendidikannya di SMK, diproyeksikan penerima beasiswa ini akan menjadi taskforce untuk mengkampanyekan kesadaran perilaku aman berkendara di sekolah masing-masing," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Maria Arimbi Haryas Prabawanti
Editor: Mikhael Gewati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved