Breaking News:

Update Corona di DI Yogyakarta

Dinpar Sleman Upayakan 3 Kegiatan untuk Dongkrak Ekonomi

Dinas Pariwisata Sleman masih mengupayakan kegiatan pariwisata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Sleman.

TRIBUNJOGJA.COM / Christi Mahatma Wardhani
Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih memberikan keterangan pada media di Hotel Alana, Selasa (25/08/3030). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Dinas Pariwisata Sleman masih mengupayakan kegiatan pariwisata untuk mendongkrak ekonomi masyarakat Sleman

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman, Sudarningsih mengatakan ada tiga event yang masih akan dipertahankan untuk mendongkrak pariwisata dan ekonomi masyarakat.

Ketiga event tersebut adalah Sleman Temple Run, Tour de Merapi, dan Sapta Pesona

Sleman Temple Run kata dia rencananya akan diselenggarakan pada 27 September mendatang, bertepatan dengan hari pariwisata internasional.

Promosi Pariwisata Sleman, Sinergi Pemerintah dan Media Sangat Penting

Rencananya akan dimulai dan berakhir di Banyunibo, Sleman.

"Dalam menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini, kami tetap mengupayakan tiga event ini,"katanya usai seminar terbatas Strategi Promosi Pariwisata Sleman Era New Normal dalam Sudut Pandang Media Massa di Hotel Alana, Selasa (25/08/2020).

"Sejak pandemi COVID-19 Dinas Pariwisata tidak melakukan kegiatan promosi pariwisata. Terakhir adalah Jogja Heboh, Maret kemarin. Makanya kami berharap tiga kegiatan itu bisa dilakukan,"sambungnya.

Ia melanjutkan saat ini pihak masih berkoordinasi dengan pihak terkait, agar kegiatan tersebut aman dilakukan meskipun di tengah pandemi.

"Kami masih koordinasi dengan trail runners, nanti bagaiamana teknisnya. Kalau saat berlari mungkin bisa menjaga jarak. Tetapi nanti kalau setelah lari itu yang harus dipikirkan, supaya tidak berkerumun,"lanjutnya.

Halaman
12
Penulis: Christi Mahatma Wardhani
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved