Breaking News:

Ratusan Warga Sleman Terjaring Operasi Karena Tidak Pakai Masker

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, Arif Permana mengatakan yang menjadi sasaran adalah warga dan wisatawan yang melintas.

Penulis: Joko Widiyarso | Editor: Joko Widiyarso
Dok: Satpol PP Kabupaten Sleman
Petugas Satpol PP Kabupaten Sleman memberikan imbauan dan membagikan masker kepada warga yang memakai masker dalam operasi protokol kesehatan, Minggu (16/08/2020). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Satpol PP Kabupaten Sleman menggelar operasi protokol Covid-19. Operasi protokol dilakukan di Tempat Pemungutan Retribusi (TPR) Kepuharjo, Cangkringan.

Kepala Satpol PP Kabupaten Sleman, Arif Permana mengatakan yang menjadi sasaran adalah warga dan wisatawan yang melintas.

Dari pukul 08.00 hingga 09.30, ada 390 warga yang terjaring operasi. Dari hasil operasi tersebut ditemukan puluhan warga yang tidak memakai masker.

"Ada 76 orang yang tidak membawa masker. Ada juga yang membawa masker tetapi tidak dipakai, jumlahnya ada 59 orang. Pelanggar dari kendaraan bermotor dan pesepeda," katanya, Minggu (16/08/2020).

Selain di TPR Kepuharjo, Cangkringan, Satpol PP Kabupaten Sleman juga melakukan patroli di Stadion Maguwoharjo. Dari 2.000 pengunjung, ada 125 warga yang tidak membawa masker.

Arif menerangkan tujuan operasi protokol Covid-19 adalah meningkatkan kedisiplinan warga Kabupaten Sleman untuk mematuhi protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker.

Selain itu, operasi juga bertujuan untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Satpol PP Kabupaten Sleman tidak memberikan sanksi khusus bagi para pelanggar. Pihaknya hanya memberikan teguran dan sosialisasi saja.

"Sifatnya teguran dan pembinaan saja. Tujuan kami kan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk patuh pada protokol kesehetan. Masker menjadi salah satu protokol yang penting untuk mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved