Breaking News:

Yogyakarta

Taman Pintar Science Corner Hadir di Yogyakarta International Airport

Science Corner Taman Pintar merupakan sebuah pojok sains yang menyajikan beragam alat peraga interaktif dan e-library bagi penumpang.

istimewa
Suasana Taman Pintar Science Corner yang dihadirkan di Yogyakarta Internasional Airport, Senin (10/8/2020). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Wahana edukasi Taman Pintar bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 1 Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) menghadirkan layanan edukasi kepada para tamu bandara lewat layanan Science Corner Taman Pintar

"Science Corner Taman Pintar merupakan sebuah pojok sains yang menyajikan beragam alat peraga interaktif dan e-library untuk mengisi waktu tunggu pesawat dengan aktivitas yang mengedukasi bagi para penumpang," jelas Kepala Bidang Pengelolaan Taman Pintar Yogyakarta, Afia Rosdiana, Senin (10/8/2020). 

Peresmian layanan tersebut dilakukan oleh Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, pada Senin, 10 Agustus 2020 dengan ikut dihadiri Wakil Bupati Kulon Progo, Fajar Gegana.

Cegah Penularan Virus Corona, Taman Pintar Sediakan Wastafel Canggih, Sabun Keluar Otomatis

Afia menjelaskan, secara umum terdapat empat zona pada Science Corner tersebut yaitu zona penyambutan, zona baca, zona bermain dan zona sains.

Zona penyambutan terdiri dari alat peraga magic floor, LCD TV yang berisi info tentang taman pintar, spot foto, dan QR scan.

Zona baca terdiri dari empat unit komputer dengan e-library (berisi e-book, Ensiklopedi Taman Pintar (Ensiklotepi), video, film pengetahuan, dan masih banyak lagi), buku bacaan fisik, sarana meja kursi untuk membaca.

Unik, Lemari Makan Gratis Ajak Warga Jogja Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

Zona bermain terdiri dari bermacam alat permainan motorik kasar untuk anak usia dibawah 8 tahun.

Sedangkan, zona sains terdiri dari alat peraga harpa tanpa dawai, uji konsentrasi, dan cincin loncat lengkap dengan informasi keilmuannya. 

"Masyarakat dapat mengakses layanan ini secara gratis di YIA. Taman Pintar dan PT Angkasa Pura 1 berharap layanan ini mampu memberikan edukasi secara tepat kepada masyarakat selama menunggu jadwal pesawat dan memberikan kesan Yogyakarta sebagai kota pendidikan yang mencerdaskan dan menyenangkan," ujar Afia. (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved