Breaking News:

Kulon Progo

Dispar Kulon Progo Optimis terhadap Peluang Pembangunan Kereta Gantung

Pembangunan kereta gantung ini merupakan satu dari jawaban bagi masyarakat yang ingin ke Pule Payung namun terkendala lokasi yang sulit dijangkau.

TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kulonprogo, Joko Mursito menanggapi terkait pembangunan kereta gantung dari Sermo sampai dengan Kawasan Perbukitan Menoreh.

Menurutnya, pembangunan kereta gantung ini merupakan satu dari jawaban bagi masyarakat yang ingin ke Pule Payung namun terkendala lokasi yang sulit dijangkau.

"Harapannya kita pembangunan kereta gantung ini jaraknya lebih panjang. Sehingga dapat mengintegrasikan antara destinasi satu dengan yang lainnya," tuturnya Kamis (6/8/2020)

Lebih lanjut, Joko mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kulon Progo sebagai fasilitator dapat mendorong perizinan sebaik mungkin dan menyiapkan regulasi yang diperlukan oleh Investor swasta.

Sejumlah Investor Rencanakan Bangun Kereta Gantung di Perbukitan Menoreh Kulon Progo

Unik, Lemari Makan Gratis Ajak Warga Jogja Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19

"Adanya pembangunan kereta gantung ini, peluangnya cukup optimis karena tinggal menindaklanjuti perbincangan sebelumnya," ucapnya.

Perlu diketahui, pada Selasa (4/8/2020) sejumlah investor swasta telah mengadakan audiensi dengan Bupati Kulon Progo yang membahas mengenai pembangunan kereta gantung dari Sermo hingga Perbukitan Menoreh.

Dengan adanya pembangunan tersebut, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyambut baik dengan adanya pembangunan tersebut.

"Kami menyambut baik ide dasar tersebut. Kedepannya akan dipresentasikan ke Pemerintah Daerah (Pemda) secara formal," pungkas Sutedjo.  (TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Sri Cahyani Putri
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved